Tambahkan Bahan Rahasia Ini Agar Rasa Ramen Instan 100 Kali Lebih Enak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 23 Okt 2017 14:49 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Doyan ramen instan? Coba tambahkan bahan rahasia yang disarankan chef Korea ini. Ia menjamin rasa ramen 100 kali lebih enak.

Celebrity chef ternama Korea, Paik Jong Won mengungkap bahan rahasia yang biasa ia tambahkan dalam ramen instan buatannya. Ia menggunakan selai kacang untuk memperkaya rasa ramen.

Bagi yang sudah pernah mencoba, penambahan selai kacang kabarnya membuat rasa ramen mirip gamjatang atau sup tulang babi khas Korea. Tentu dengan tambahan ramen atau mie yang lembut lentur.

Tambahkan Bahan Rahasia Ini Agar Rasa Ramen Instan 100 Kali Lebih Enak!Foto: Istimewa

Baca Juga: 4 Bahan Tambahan Ini Dijamin Bikin Ramyun Instan Lebih Nikmat

Yang diperlukan untuk membuat ramen a la Chef Paik Jong Won adalah sebungkus ramen instan. Juga bubuk cabai, daun bawang dan selai kacang secukupnya.

Langkah pertama, panaskan 1 sdm minyak sayur di dalam panci. Masukkan daun bawang dan masak hingga aromanya harum. Matikan api lalu masukkan sekitar 1 sdm bubuk cabai dan campur.

Tambahkan Bahan Rahasia Ini Agar Rasa Ramen Instan 100 Kali Lebih Enak!Foto: Istimewa

Nyalakan lagi api dan campurkan bubuk cabai dan daun bawang hingga merata sempurna. Selanjutnya, masukkan bubuk ramen instan. Tuang 400 ml air dan masak hingga muncul gelembung pada kuah ramen.

Baca Juga: Racik Mie Instan Bumbu Carbonara yang Creamy dengan Langkah Ini

Tambahkan Bahan Rahasia Ini Agar Rasa Ramen Instan 100 Kali Lebih Enak!Foto: Istimewa

Masukkan mie. Tunggu hingga mie agak matang lalu masukkan 1 sdm selai kacang. Selanjutnya, masak hingga kuah ramen sedikit berkurang. Ini ditandai dari teksturnya yang lebih kental dibanding ramen biasa.

Slurrpp! Ramenpun siap dinikmati. Paling enak disantap hangat-hangat untuk mencecap rasa gurihnya.

(adr/odi)