Wah, Kepiting Hidup Ini Masih Makan Sayuran Saat Dimasak!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 23 Okt 2017 12:08 WIB
Foto: DNI Group
Jakarta - Seekor kepiting hidup ditaruh di wajan dan akan segera dimasak. Tak ingin lewatkan makan terakhirnya, kepiting itu malah asyik makan sayuran!

Unggahan video China Global Television Network (CGTN) di Twitter begitu menarik perhatian. Video berdurasi 34 detik ini diambil di kota Changsha, China pada bulan lalu lapor Foodbeast (17/10).

Nampak seekor kepiting di atas wajan sudah terendam minyak. Berikut potongan daun bawang dan cabai untuk memasak kepiting itu.

Wah, Kepiting Hidup Ini Masih Makan Sayuran Saat Dimasak!Foto: Istimewa


Baca Juga: Mengapa Kepiting dan Udang Menjadi Kemerahan Saat Dimasak?

Uniknya, kepiting justru terlihat lincah mengambil aneka sayuran dengan cangkangnya. Bukan cuma mengambil, kepiting memasukkan potongan sayuran itu ke dalam mulutnya.

Dalam keterangan video, CGTN menulis, "Pelajaran dari seekor kepiting: Jangan sia-siakan sedetikpun dalam hidup Anda, nikmati makanan hingga nafas terakhir." Unggahan ini telah di re-tweet hingga lebih dari 100 kali.

Videopun menuai komentar beragam. Ada yang menganggap hal ini lucu seperti Daniel Bustos. Ia berkomentar, "Saya akan menaruh mentega, lemon, bawang putih, rosemary dan paprika merah di wajan dan membiarkan kepiting makan apapun sebelum saya memasaknya hidup-hidup." Sedangkan Global Glimpse Tours mengatakan, "Ini hal kejam."

Wah, Kepiting Hidup Ini Masih Makan Sayuran Saat Dimasak!Foto: Istimewa

Baca Juga: Agar Terasa Gurih dan Manis, Rebus Kepiting Dengan Cara Ini

Nah, alih-alih membuat kepiting tersiksa saat dimasak, cara benar menangani kepiting segar adalah dengan membalikkan kepiting lalu tusuk bagian tengahnya. Di sini ada bagian kelopak yang runcing. Saat bagian tersebut ditusuk, maka kepiting tak bergerak.

Setelah itu, kepiting bisa dilepaskan batoknya dan dipotong-potong. Selanjutnya kepiting siap dimasak dengan bumbu sesuai selera.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com