Olahan Telur Asin Kekinian

Lembut, Manis dan Gurih! Cheesecake Isi Saus Telur Asin yang Unik

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 15:30 WIB
Foto: Kibo Cheesecake Instagram Foto: Kibo Cheesecake Instagram
Jakarta - Tak hanya brownies yang tertular paduan saus telur asin. Kini, cheesecake juga dibuat dengan isian saus telur asin dengan tekstur lembut. Tertarik untuk mencoba?

Cheesecake dengan isian lelehan keju atau keju dengan bubuk matcha sudah biasa. Kalau yang satu ini, cheesecake dibuat dengan paduan saus telur asin. Sehingga menghasilkan sensasi rasa yang manis dengan semburat gurih yang berasal dari keju dan telur asin. Walaupun begitu, sajian cheesecake yang satu ini ternyata disukai banyak orang.

Baca juga: Mau Cicip Bolu dan Brownies Unik dengan Isian Telur Asin?

Cheesecake lembut dengan isian saus telur asin yang nikmat.Cheesecake lembut dengan isian saus telur asin yang nikmat. Foto: Kibo Cheesecake Instagram


Cheesecake asal Jepang ini terkenal memiliki tekstur yang sangat fluffy. Ada 3 jenis cheesecake Jepang seperti Baked Cheesecake, Rare Cheesecake dan Souffle Cheesecake. Baked Cheesecake dibuat dengan campuran telur, cream cheese, heavy cream, tepung terigu dan diolah dengan cara dipanggang.

Sedangkan Rare Cheesecake atau yang biasa disebut dengan "no-bake cheesecake" dibuat dengan cream cheese dan heavy cream yang dicampur dengan gelatin atau air lemon dengan paduan remahan biskuit dan dimasukkan dalam lemari es. Sedangkan Souffle Cheesecake dikenal juga dengan Japanese Cotton Cheesecake yang mencampurkan ragam cream cheese dengan putih telur dan dipanggang dengan cara au bain-marie.

Souffle cheesecake kekinian dengan paduan saus telur asin.Souffle cheesecake kekinian dengan paduan saus telur asin. Foto: Anak Jajan

Souffle Cheesecake jadi salah satu yang digemari. Karena dibagian dalamnya bisa dibuat leleh. Chessecake ini biasanya diisi dengan dibuat cream cheese dan matcha hingga cokelat. Selain ketiga rasa itu, ada nih isian unik yang kekinian yaitu saus telur asin. Souffle cheesecakenya sama dengan yang original, hanya saja dalam adonannya tengahnya ditambahkan dengan adonan saus telur asin yang dipadu dengan cream cheese.

Kalau ingin cheesecake dengan paduan saus telur asin, bisa Anda beli di Kibo Cheesecake. Kibo Salted Egg Molten dengan diameter 17 cm dibandrol dengan harga Rp 200.000. Kalau tak ingin beli banyak, Anda bisa mencicip Kibo Cheesecake Mini dengan harga Rp 35.000 per satuannya.

Baca juga: Anak Milennial Antre GlowNuts dan Marshmallow Telur Asin di 'Rollin Sweet Times' (lus/odi)
Load Komentar ...