McDonald's Pasang Loker Ponsel Agar Orang Bisa Ngobrol Saat Makan Bersama

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 17 Okt 2017 05:41 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Agar pengunjung bisa menikmati burger dan ayam goreng, jaringan resto waralaba global ini menyediakan loker khusus ponsel. Apakah cari ini berhasil?

Di restoran orang selalu membawa ponsel. Selain main games mereka memakai untuk membuat IG story dan foto. Akibatnya hampir tak ada komunikasi dengan keluarga atau teman yang makan bersama.

Kebiasaan buruk ini dicegah oleh beberapa restoran di dunia dengan menyediakan diskon khusus hingga tempat ponsel saat makan. Yang lebih ekstrem justru melarang pengunjung restoran memakai ponsel.

Baca Juga : Jika Makan Sambil Main Ponsel di Resto Ini Anda Akan Diusir oleh Chef

McDonald's Pasang Loker Ponsel Agar Orang Bisa Ngobrol Saat Makan BersamaFoto: Istimewa

Penggemar Big Mac di Singapura dianjurkan meletakkan ponsel sejenak saat makan. Karenanya Mc Donald's cabang Marine Cove Singapura memasang loker atau lemari khusus untuk menyimpan ponsel pengunjung.

Selain itu di tiap meja disediakan area dengan warna kuning 'phone off, fun on' untuk memarkir ponsel selama mereka makan, Mereka sangat menginginkan orangtua dan anak-anak yang datang makan di restoran bisa menikmati waktu makan bersama tanpa terganggu dengan ponsel. Tetapi apakah hal ini berhasil?

McDonald's Pasang Loker Ponsel Agar Orang Bisa Ngobrol Saat Makan BersamaFoto: Istimewa

Ternyata tidak. Karena sebagian besar pengunjung justru memakai ponsel untuk memotret lokel ponsel dan mengunggahnya ke media sosial. Dikutip dari metro (16/10) menurut survei yang dilakukan McDonald's Singapura, 72% anak-anak dan 69% orangtua memakai ponsel mereka selama makan bersama.

Baca Juga : Larang Pengunjung Pakai Ponsel Bar Ini Pasang Pengacak Sinyal (odi/odi)