Menikmati Kelezatan Soto Betawi Legendaris di 5 Tempat Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 20 Jul 2017 12:30 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Kangen dengan rasa soto betawi enak, coba saja di restoran legendaris ini. Kuahnya bersantan dengan paduan daging sapi yang kenyal lembut cocok jadi menu makan siang.

Racikan soto betawi yang enak tentu membuat saat makan siang Anda terpuaskan. Apalagi ke-5 tempat ini terkenal sejak dulu dan hingga kini rasanya masih tak berubah.

Kalau penasaran dengan rasa Soto Betawi yang legendaris, coba saja mampir ke tempat ini!

Baca juga: Ini Rahasia Bikin Soto Betawi yang Gurih Harum

1. Soto Betawi Afung

Soto Betawi afung yang legendaris.Soto Betawi afung yang legendaris. Foto: Detikfood

Berdiri sejak tahun 1982, rumah makan soto betawi ini berada di Gang Gloria di Pancoran Glodok. Kalau kesini, Anda perlu menikmati soto betawinya yang enak. Kuah santannya berwarna putih kecokelatan semakin enak dinikmati bersama dengan potongan daging sapi, paru dan juga emping.

Selain soto betawi, rumah makan ini juga memiliki soto mie yang juga tersohor kelezatannya. Mau coba? Jika ingin mencicipnya, Anda bisa langsung datang ke Soto Betawi Afung yang berada di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat.

2. Soto Betawi H. Mamat

Soto betawi yang hangat, enak dinikmati dengan nasi.Soto betawi yang hangat, enak dinikmati dengan nasi. Foto: detikFood

Berada di Jalan Raya Rawabuntu, Serpong, Tangerang ini memiliki kelezatan yang sudah terkenal seantero Jakarta. Kuah santan dengan warna agak oranye ini berpadu dengan potongan daging plus potongan tomat dan juga kentang. Tidak hanya berkuah santan, Anda juga bisa memilih santan bening.

Kuahnya yang hangat dengan sensasi rasa gurih sangat cocok dipadu dengan nasi hangat. Aduh sedapnya!

3. Soto Betawi H. Ma'ruf

Soto betawi yang sedap cocok jadi menu makan siang.Soto betawi yang sedap cocok jadi menu makan siang. Foto: detikFood

Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1940 ini terletak di Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di dalam kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM). Sajian soto di sini terkenal enak dengan perpaduan daging dan jerohan yang sedap. Selain soto betawi, ada juga sate dan sop kambing yang juga cocok dinikmati bersama dengan nasi.

4. Soto Betawi Babe Jamsari

Isian soto betawi yang cocok disiram kuah hangat.Isian soto betawi yang cocok disiram kuah hangat. Foto: detikFood

Sejak tahun 1975, kelezatan sotonya masih jadi kesukaan banyak orang. Rumah makan soto betawi legendaris di isni punya isian yang beragam. Soto betawinya diracik dengan perpaduan potongan daging sapi, kaki sapi, babat serta ayam. Kuahnya gurih dengan paduan santan yang nikmat.

Selain soto betawi, ada juga makanan lainnya seperti karedok, gado-gado hingga rujak yang sedap. Kalau mau mampir, langsung saja datang ke warungnya yang berada di Jalan Ilir Raya No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

5. Soto Betawi Sambung Nikmat

Gurihnya kuah santan berempah yang dipadu daging lembut.Gurihnya kuah santan berempah yang dipadu daging lembut. Foto: Detikfood

Nah, ini dia rumah makan soto betawi legendaris yang enak. Rumah makan milik H. Ridwan ini punya kuah soto betawi dengan warna yang kemerahan. Berdiri sejak tahun 1980, semangkuk soto betawi ini diberi isian potongan daging sapi atau jeroohan yang royal dengan tambahan potongan tomat, kentang dan emping. Hmm, enak!

Tertarik mencoba? Anda bisa langsung datang ke Jalan Ciputat Raya No. 2, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mencicip Kelezatan 5 Soto Betawi Paling Enak di Jakarta (lus/odi)