ADVERTISEMENT

Kue Lebaran Lezat

Marmer Cake dan Chiffon Cake, Cake Sederhana yang Cocok untuk Suguhan Lebaran

Maya Safira - detikFood
Rabu, 29 Jun 2016 18:33 WIB
Foto: iStock/Detikfood
Jakarta - Suguhan lebaran tidak melulu harus cake dengan buttercream. Ada banyak kue lainnya yang tak kalah lezat untuk suguhan tamu.

Cake dengan buttercream kadang terlalu creamy sehingga kerap tak dihabiskan tamu. Jika ingin memberi kue berbeda, coba saja sajikan cake klasik yang enak seperti tart keju atau marmer cake. Berikut beberapa ide suguhan cake untuk tamu.

1. Marmer Cake


Kue klasik ini tergolong mudah pembuatannya. Tekstur lembutnya membuat marmer cake bisa jadi pilihan untuk sajian hari raya. Walau sederhana, cake marmer punya rasa legit enak. Apalagi jika sudah disimpan sehari setelah dibuat. Cocok disajikan bersama segelas teh hangat. Mau membuat marmer cake sendiri? Ikuti saja langkah berikut.

2. Banana Bread


Cake klasik dari Amerika ini cocok juga untuk suguhan lebaran. Paduan keempukan tekstur cake tanpa ragi dengan citarasa manis dari pisang. Semburat aroma spekuk menambah kenikmatan banana bread. Resep banana bread bisa dilihat di sini atau ini.

3. Cake Keju


Siapa yang bisa menolak rasa gurih keju. Anda bisa menyuguhkan cake keju gurih dengan paduan manis dari buah kering. Seperti kismis, cranberry atau blueberry. Tentu tamu tak akan bosan menyantapnya. Klik di sini untuk melihat resepnya

4. Cake Ubi


Mungkin tak terbayangkan membuat cake dari ubi. Padahal ubi kuning cocok dibuat jadi cake yang lembut legit. Tambahkan saja kismis dan almond agar cake makin enak. Yuk, buat sendiri Sweet Potatoes Cake dengan resep ini.

5. Chiffon Cake


Chiffon cake yang lembut dan lembab cocok untuk suguhan klasik. Beragam bahan bisa diolah jadi chiffon cake. Mulai dari pandan hingga keju. Begitu juga chiffon cake yang wangi dengan tambahan rasa mocca. Tertarik menyuguhkan Chiffon Mocca Cake? Intip resepnya di sini.

6. Cake kurma


Sisa kurma untuk buka puasa bisa juga dimanfaatkan untuk membuat cake. Misalnya cake dengan paduan kurma dan kacang mete. Makin enak diberi tambahan bubuk kayu manis. Tentunya cocok untuk suguhan hari raya. Coba saja ikuti cara berikut ini.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT