Manis Gurih Martabak Favorit

Mau Beli Martabak Manis Enak? Mampir Saja ke Sini (1)

Maya Safira - detikFood Kamis, 14 Apr 2016 10:04 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta -

Martabak manis termasuk salah satu camilan favorit. Karena itu semakin banyak gerai yang menawarkan martabak manis aneka topping.
 
Menyantap martabak manis rasanya tak pernah membosankan. Apalagi kini penjualnya semakin kreatif dengan isian martabak. Mau pilih klasik sampai premium, semuanya ada. Seperti kreasi martabak manis di tempat berikut.
 
1. Martabak Sinar Bulan



Martabak Bangka ini punya ukuran tebal dengan aroma mentega Wisjman mencolok. Tanpa topping apapun ketebalannya sekitar 3-4 cm. Adonannya terasa begitu empuk lembut. Untuk pilihan topping klasik seperti keju, cokelat atau kacang isiannya sangat royal. Wajar saja harga martabak di sini cukup mahal. Bisa mencapai lebih dari Rp 100.000.
 
Martabak Manis Spesial Sinar Bulan
Jl. Muara Karang Blok 8B Timur
Dekat kantor BCA
Telp: 08129183102
Jam buka: 16.00 – 24.00
 
2. Martabak Air Mancur



Martabak ini terkenal di Bogor. Selain karena kelezatannya, Martabak Air Mancur sudah berdiri lebih dari dua dekade. Untuk martabak manisnya, ada banyak varian. Selain topping klasik, terdapat juga pilihan jagung, talas, strawberry, blueberry, tiramisu dan nangka. Martabaknya lumayan tebal dan terasa empuk saat digigit.
 
Martabak Air Mancur
Jl. Pajajaran Ruko No. 20T
Bogor
Telp: 0251-8338333
Jam buka: 11.00-21.00
 
3. Martabak Boss



Martabak Boss populer dengan isian topping premium. Misalnya kitkat, toblerone, nutella, skippy dan ovomaltine. Sehingga harganya relatif mahal dibanding martabak konvensional. Tekstur martabaknya empuk lembut. Warna permukaan adonan cokelat merata. Pertanda pemanasan cetakan wajan yang bagus. Menghasilkan pinggiran adonan yang renyah.
 
Martabak Boss
Jl. Gunawarman No. 75
Senopati
Jakarta Selatan
 
4. Martabak Bandung Raya



Foto: Martabak Bandung Raya
Martabak Bandung Raya punya andalan maratabak durian. Bisa juga dipadukan dengan keju. Selain itu ada martabak jagung, nangka, kismis, dan lainnya. Martabaknya empuk dengan topping yang terasa.
 
Martabak Bandung Raya
Jl. RS Fatmawati No. 22
Fatmawati
Jakarta Selatan
Telp: 021-7661666
 
5. Martabakku Menteng



Foto: Martabakku Menteng

Martabak ini sedang tren. Menawarkan isian martabak yang tak biasa. Andalannya berupa martabak red velvet warna merah dengan isian cream cheese dan Oreo. Selain itu ada juga martabak talas, pandan, kopi hingga ubi dengan aneka warna adonan. Baru-baru ini hadir martabak berisi gelato yang belum pernah ada.
 
Martabakku Menteng
Menteng Wok Street Food
Jl. HOS Cokroaminoto No. 1
Menteng
Jakarta Pusat



(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com