Sedap Legendaris dari Solo

Yuk! Nyate Kambing Enak di 5 Warung Sate Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 20 Feb 2016 15:50 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Potongan daging kambing yang empuk dengan cocolan kecap manis, enak gurih. Di Solo, tempat makan ini jadi langganan banyak orang, tak terkecuali orang nomer satu di Indonesia, Joko Widodo.

Bagi Anda yang sedang liburan ke Solo, Jawa Tengah sebaiknya mampir ke warung sate ini. Selain sate kambing, ada juga sajian lezat dan hangat lainnya seperti tongseng dan tengkleng khas Solo. Yuk, mampir!

1. Sate Kambing Ibu Hj. Bejo
Terletak di kawasan Loji Wetan, Solo warung Mbah Bejo ini selalu ramai dikunjungi para pecinta sate termasuk Presiden Joko Widodo.

Menunya ada sate buntel, sate kambing dan tengkleng. Sate kambing yang disajikan di sini, bisa dinikmati dengan bumbu kecap yang dilengkapi dengan potongan cabe rawit dan tomat segar. Nyam!

Warung Sate Kambing Bu Hj. Bejo
Jl. Perunggu 10, Lojiwetan Solo, Jawa Tengah
Telp: (0271) 662282
 

Foto: detikFood

2. Sate Kambing Tambak Segaran
Tidak hanya bisa mengunjungi Pasar Gede, Anda juga bisa menikmati seporsi sate kambing khas Solo di warung legendaris ini. Bertuliskan Sate Kambing "Asli" Tambak Segaran, Anda bisa memesan aneka sate mulai dari sate buntel, daging kambing hingga sate jeroan.

Ada juga tengkleng, gulai sumsum hingga tongseng yang sedap dan gurih untuk teman makan sate kambing. Jangan lupa santap sate dengan acar yang segar plus nasi hangat.

Sate Kambing Tambak Segaran
Jl. Tambaksegaran 39
Telp: 085293418580



3. Sate Kambing Pak Mesran
Pak Mesran menjual sate kambing muda yang sedap. Potongan daging kambing yang empuk dan tidak 'prengus' bisa jadi pilihan kuliner enak di Solo. Jangan lupa santap dengan tongseng ataupun tengkleng berkuah gurih hangat yang berisi daging dan jeroan kambing.

Sate Kambing Pak Mesran
Pasar Kliwon, Surakarta
Jl. Kapt Mulyadi
Telp: 085647474410

4. Sate Mbok Galak
Berada dekat Terminal Bis Tirtonadi, rumah makan ini sudah buka sejak pagi. Dengan menyajikan sate daging kambing, sate buntel, gule, tongseng hingga tengkleng warung Mbok Galak selalu ramai.

Pengunjung yang datang juga tidak hanya para pekerja, bahkan pejabat hingga Presiden Jokowi pernah menyambangi tempat ini. Anda wajib mencicip potongan daging kambing yang ditusukkan dalam lidi bambu dan dibakar. Aromanya gurih dengan siraman saus kecap dan irisan bawang serta cabai rawit yang enak. Mantap!

Sate Mbok Galak
Jl. Ki Mangunsarkoro 122,
Telp: (0271) 730042



5. Warung Sate Pak Dahlan
Warung sate Pak Dahlan ini tentu sudah populer di Solo. Bagaimana tidak, pasalnya warung satu ini jadi penyedia sate seribu tusuk saat pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda di Solo. Warung sate ini memiliki tekstur daging sate kambing yang empuk dan tak berbau. Warung ini memang sudah lama jadi langganan Jokowi saat ada acara-acara khusus.

Jl. Letjend Suprapto, Banjarsari
Kota Surakarta, Jawa Tengah
Telp: (0271) 7550511

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com