Sedapnya Menyantap Nasi Goreng Tinta Cumi yang Gurih Beraroma

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 21 Okt 2015 17:33 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Tinta cumi berguna untuk menghasilkan warna hitam alami pada makanan. Tak terkecuali mie, nasi goreng juga sedap yang diaduk dengan​ tinta cumi. Rasanya semakin gurih dan mantap!

Rasa lapar selepas bekerja tentu sering Anda alami. Nasi goreng menjadi salah satu sajian khas di malam hari. Tak hanya bisa menikmati nasi goreng ayam atau petai yang renyah, tapi Anda juga dapat menyantap seporsi nasi goreng tinta cumi di restoran ini.

1. Bale Nyoenya



Nasinya diaduk dengan tinta cumi sehingga menghasilkan warna yang hitam pekat. Dengan aroma gurih khas cumi yang kuat. Irisan daun dicampurkan kedalamnya dan dipadu dengan orak arik telur yang lembut dengan empik yang renyah.

Bertempat di Mall Bale Kota Tangerang, Anda tak hanya dapat menikmati nasi goreng, tapi juga beragam sajian ayam plus sambal yang gurih mengenyangkan. Jika penasaran, mampir saja nanti malam.

Bale Nyoenya

Jl. Jenderal Sudirman, Kec. Tangerang Kota Tangerang
Mall Bale Kota Ground Floor (GF)-GC 58
Telp: (021) 2966 0903 / (021) 9467 5322
Buka: 10.00 - 22.00


2. Nasi Goreng Thole



Berada di kawasan Panglima Polim Thole Kitchen memiliki beragam jenis nasi goreng. Ada nasi goreng hitam, merah, hijau, bihun goreng hitam dan mie goreng hitam. Untuk warnanya sendiri, pak Mujianto selaku pemilik menggunakan campuran tinta sotong dan juga keluak hitam sehingga warnanya lebih pekat.

Potongan sosis, bakso, sawi dan telu dadar ditambahkan pada nasi gorengnya. Tak lupa juga disantap dengan kerupuk yang renyah. Agar semakin sedap, Anda dapat memesan nasi goreng dengan rasa yang pedas.

Thole Kitchen
Jl. Panglima Polim V (seberang restoran Loobie Lobster dan Holygyu)
Jakarta Selatan
Buka: 18.00 - 23.00


3. Rumah Baba



Rumah makan ini terkenal dengan sajian Betawinya. Tapi ada berbagai jenis menu nasi goreng seperti nasi goreng kampung, nasi goreng cumi item, nasi goreng pete hingga nasi goreng buntut. Untuk nasi goreng cumi item, nasinya diracik dengan bumbu rempah dan juga ditambah dengan potongan cumi dan tintanya. Ditambah dengan telur semakin menambah sedap sajian nasi goreng. Cocok untuk santap malam sepulang kerja.

Rumah Baba
Jl. Cipete Raya No. 7A
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: 0878 87787324
Buka: 11.00 - 22.00


4. RM. Legoh
Selain ada di daerah Bandung, Legoh juga ada di Senopati tepatnya di Pasar Santa. Di sini ada dua jenis nasi gorweng yaitu nasi goreng rica dan nasi goreng hitam. Untuk seporsi nasi goreng hitam dibuat dengan tinta cumi dan disajikan dengan telur mata sapi yang gurih bergizi. Selain nasi goreng, Anda juga bisa mencicip bebek cabe ijo hingga cah brokoli.

RM Legoh
Sultan Agung 9 Bandung
Telp: (021) 4268108

Pasar Santa Lantai 1
Jl. Cipaku 1, Senopati Jakarta Selatan




(tan/odi)