Pancake dan Burritos, Sarapan yang Paling Disukai Warga Amerika (2)

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 19 Okt 2015 16:02 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Banyak dipengaruhi oleh kuliner imigran, Amerika punya beragam jenis menu sarapan. Olahan praktis dan lezat menjadi ciri khas dari sajian kuliner di Amerika.

Amerika punya berbagai jenis menu sarapan yang sangat mudah ​dibuat​. Mulai dari sajian sandwich, sereal, omelet hingga burritos yang merupakan pengaruh dari Amerika Latin.

5. PB & J Sandwich



Selain untuk bekal, masyarakat Amerika juga sering menyantap peanut butter and jelly sandwich saat sarapan. Selai kacang dipadukan dengan selai buah dan dioleskan pada roti. Selai buah yang digunakan biasanya anggur, rasanya gurih, manis dan asam. Penambahan selai buah juga berguna untuk melembabkan tekstur roti. Paling enak disantap dengan segelas susu atau jus jeruk.

6. Oatmeal dan sereal
Oatmeal menjadi salah satu menu klasik yang biasa disantap saat sarapan. Biasanya oatmeal bisa diolah menjadi muffin ataupun ditambahkan dengan susu dan potongan buah. Sedangkan sereal, biasanya dinikmati dengan susu hangat ataupun dingin.

7. Omelet



Omelet merupakan sajian yang dibuat dengan bahan telur yang dikocok cepat dan dimasak diatas wajan panas. Ini adalah sajian sarapan paling mudah yang hampir setiap hari dibuat. Selian telur, ada juga keju, daun bawang, daging dan sayuran yang dicampurkan ke dalamnya. Untuk mendapatkan tekstur yang lembut, ​biasanya ditambahkan​ telur dengan susu atau fresh cream.

Selain omelet, di daerah Amerika Latin juga punya sajian telur yang unik. Dinamakan Egg en Cocotte atau biasa disebut dengan Mexican Baked Eggs, karena disajikan dengan cara dipanggang. Untuk membuatnya, cukup siapkan mangkuk ramekin, butter, telur, daun bawang dan garam. Kemudian panggang telur hingga matang.



8. Burritos
Burritos menjadi makanan favorit orang Meksiko. Terdiri dari tortila yang dibungkus dengan isian daging dan kacang-kacangan. Tetapi di Amerika Serikat, burrito dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti nasi, kacang-kacangan, selada, saus salsa, daging, guacamole, keju dan juga yoghurt. Karena isiannya dibalut sehingga burritos bisa ​di​bawa dan sangat praktis untuk sarapan.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com