Kellogg Akan Hapus Bahan Tambahan dari Produknya pada Tahun 2018

Odilia Winneke - detikFood Kamis, 06 Agu 2015 06:05 WIB
Foto: Consumerist
Jakarta - Sereal warna-warni produksi Kellogg 'Froot Loop’ sangat disukai anak-anak. Kini pewarna pada serealnya sudah mulai diganti dengan bahan alami. Bersama produsen makanan Amerika lainnya pada tahun 2018 Kellogg akan menghapus semua bahan aditif.

Tren menghapus bahan-bahan tiruan, aditif, pengawet kini diikuti oleh perusahaan-perusahaan makanan besar di Amerika. Seperti Nestle USA, Campbell Soup Company dan Kraft. Juga jaringan restoran seperti Panera, Taco Bell dan Pizza Hut.

Menurut consumerist (5/8) Kellogg termasuk perusahaan makanan yang terakhir mengikuri tren ini. Hal ini karena adanya penurunan penjualan produk di Amerika sejak masyarakat di sana menghindari membeli produk dengan bahan tambahan.

Pemakaian bahan tambahan pada produk Kellogg sudah mulai dikurangi. Untuk pewarna buatan, sudah mencapai 75%, perasa buatan mencapai 50% dan semua bahan aditif akan dikurangi hingga 90%. Pada akhirnya tahun 2018 semua produk bebas bahan tambahan.

Sereal Froot Loop yang warna-warni di Australia sudah memakai bahan tambahan. Seperti carmine, paprika, karamel, kunyit, copper chlorophyll dan karbon sayuran. Produk-prduk lainnya juga secara bertahap mualai diganti dengan bahan alami.





(odi/odi)