Yuk, Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini!

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 11 Agu 2018 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -
Makan sambil ditemani pemandangan kolam ikan, pepohonan asri serta semilir angin bisa didapat di 5 tempat ini. Pengunjung bahkan bisa memancing di kolam ikan.

Ada banyak rumah makan bernuansa asri lengkap dengan saung dan kolam ikan yang cocok disambangi bersama keluarga. Kebanyakan berada di pinggir Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi hingga Depok.

Selain pemandangan yang asri, di sana juga tersedia beragam sajian tradisional yang lezat. Kebanyakan menyediakan sajian berbahan dasar seafood. Ada ikan goreng hingga ikan bakar yang enak dipadu dengan lalapan dan sambal pedas nonjok.

Yuk,  Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini! Foto: Istimewa
1. Lubana Sengkol

Berlokasi di Kampung Sengkol, Tengerang Selatan, Lubana Sengkol hadirkan beragam sajian berbahan dasar seafood. Mulai dari ikan gurame, nila, patin, serta lele. Semuanya bisa dimasak dengan cara digoreng kering, goreng tepung, saus Padang, asam manis hingga saus mangga.

Pengunjung juga bisa menikmati makanan sambil mancing bersama keluarga. Tak heran kalau rumah makan ini jadi salah satu tempat favorti warga Tangerang dan sekitarnya.

Lubana Sengkol
Jalan Hutama Karya KM. 1.5
Kp. Sengkol, Setu
Tangerang Selatan
2. Rumah Makan Saung Talaga

Rumah makan ini dikelilingi oleh danau. Jadi Anda bisa dengan santai menikmati makan siang dengan pemandangan asri lengkap dengan semilir angin yang sejuk. Selain bisa mancing, Anda juga bisa menaiki perahu kecil di danaunya.

Menunya juga sangat beragam. Seperti gurame goreng, ayam goreng, sop iga, pepes tahu, pepes ikan, sayur asem hingga paduan tumis sayuran dan sambal. Rata-rata diolah dengan cara

Rumah Makan Saung Talaga

Yuk,  Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini! Foto: Istimewa
3. RM Tirtonadi

Terdapat saung-saung yang ada di pinggir kolam besar yang dijadikan tempat bersantap secara lesehan. Memiliki area yang luas, rumah makan ini juga memiliki tempat bermain dan juga wisata.

Selain di saung, Anda juga bisa mencicip sajian lezat di atas tikar seperti orang piknik. Ada gurame, patin, ikan mas hingga mujair yang bisa dimasak dengan cara digoreng, bakar, pepes, sambal tauco, pucung hingga bumbu sate. Kalau ingin lebih hemat, bisa memilih menu paket ber 4 yang terdiri dari ikan, nasi putih 1 bakul, lalapan, sambal hingga teh tawar.

RM. Tirtonadi
Jl. Raya Lekong
Serpong, Tangerang
Telp: (021) 29915961

Yuk,  Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini! Foto: Istimewa
4. Gubug Mang Engking

Tak semua Gubug Mang Engking yang sediakan alat pancing untuk memancing ikan di dalam kolam yang tersedia. Mang Engkin cabang The Breeze, Tangerang menyediakan fasilitas ini.

Restoran keluarga ini sudah dikenal akan kelezatan saefoodnya. Apalagi sajian berbahan dasar udang galah dan ikan guramenya. Karenanya dua bahan itu jadi tagline restoran ini.

Gubug Mang Engking
The Breeze BSD City
Tangerang
Telp: (021) 50385385

Yuk,  Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini! Foto: Istimewa
5. Saung Wulan

Foto: Saung Wulan
Bekasi juga punya restoran berkonsep saung yang dipadukan dengan kolam ikan berbentuk bulat. Sehingga pengunjung bisa coba memancing ikan yang ada di dalamnya. Kemdian memasak ikan tangkapannya. Selain itu, restoran ini juga dilengkapi dengan tanaman padi, yang dibentuk mirip seperti sawah kecil.

Untuk makanan, hidangan khas Sunda yang gurih dan sedap bisa dipesan di sini. Ada ikan mas pesmol gurame bumbu cobek, hingga ayam kremes gurih yang menggunakan ayam kampung.

Restoran Saung Wulan Tambun Bekasi



Tonton juga video: 'Serunya Mancing dan Makan Gurame Saus Mangga'

[Gambas:Video 20detik]



Yuk,  Makan di Saung Sambil Mancing Ikan di 5 Tempat Ini!
(dwa/odi)