Viral

Pancake Souffle Jepang yang Viral Tak Bisa Dipesan Online

detikTV, dtv - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 08:43 WIB
Jakarta -

Jumlah pembeli kue pancake souffle Jepang di Pasar Lama Tangerang mencapai puluhan orang. Sebelum gerobak buka pada pukul 15.30 WIB pun sudah ada yang menunggu di lokasi.

Untuk itulah untuk sementara pemesanan via online ditiadakan. "Saat ini kita hanya fokus sama customer yang langsung datang ke sini. Karena kan kasihan yah, udah datang jauh, udah nungguin dari jam 14 padahal kita baru open order itu jam 15.30. Jadi kita fokus ke datenng kesini gitu, sementara kita nonaktifkan yang jastip atau gofood kaya gitu," ujar pemilik Pan & Cake, Niken, kepada detikcom di acara Viral.

Pada awal-awal memulai usaha pancake souffle Jepang di tahun 2019, penjualan hanya mencapai 50-70 porsi dalam sehari. Namun saat ini angkanya melonjak semenjak pancake souffle Jepang buatannya viral di media sosial.

"Sekarang mah 250-300 porsi lebih," ujar Niken.

Salah seorang pembeli bernama Desi mengaku sudah 2 kali gagal dapat antrean karena saking banyak peminatnya. Akhirnya dia bisa mencicipi kue pancake souffle Jepang setelah menunggu sampai pukul 20.00.

"Tahu dari Instagram karena viral, terus di TikTok juga ada banyak banget. Terus aku penasaran, karena antre banget setiap ke sini. Dan sudah 2x ke sini nggak pernah dapat antrean dan sekarang juga nggak dapet antrean. Bisa dapet sih tapi nunggu jam 8 malam lebih," katanya.

Soal harga pancake souffle Jepang, pembeli lainnya bernama Diah menilai Rp 25.000/ box tidak terlalu mahal. Diah mendapat nomor antrean 61 saat membelinya di Pan & Cake.

"Murah sih. Worth It, soalnya dapat 2 sih per boxnya," ujarnya.

(gah/gah)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com