Unik! Restoran Ini Tawarkan Mac and Cheese Rasa Ayam Betutu-Rendang

ADVERTISEMENT

Unik! Restoran Ini Tawarkan Mac and Cheese Rasa Ayam Betutu-Rendang

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood
Senin, 05 Des 2022 10:24 WIB
Mac and Cheese dari Maco Mac and Cheese
Foto: dok. Instagram/maco.indonesia
Jakarta -

Seiring berkembangnya zaman, tren kuliner pun menjadi ikut berkembang. Berbagai makanan yang dipadukan dengan keju pun kini menjadi tren kuliner yang diminati masyarakat. Salah satunya seperti mac and cheese atau makaroni saus keju.

Bagi penggemar makanan Italia, menu yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Apalagi saat ini telah banyak restoran yang menyajikan menu mac and cheese. Bahkan, terdapat beberapa restoran yang memadukan menu mac and cheese dengan varian rasa khas Indonesia seperti Maco Mac and Cheese.

Pemilik Maco Mac and Cheese, Marizna bercerita bisnis Maco Mac and Cheese terbentuk lantaran dirinya ingin menghadirkan makanan fusion yang unik.

"Bisnis ini dimulai tahun 2021. (Awalnya saya) ingin sekali membuat fusion snack yang beda dengan yang lain, jadilah Maco Mac and Cheese, (yang menyajikan) mac and cheese dengan cita rasa Indonesia," ujarnya kepada detikcom belum lama ini.Berlokasi di Jalan Dewi Sri No.168 A-B, Kuta, Bali, Maco Mac and Cheese menawarkan aneka menu mac and cheese dengan cita rasa Indonesia seperti Beef Rendang dan Chicken Betutu. Ada pula varian Tuna & Vegetable untuk pecinta sayuran dan Classic Cheese bagi konsumen yang ingin menikmati mac and cheese original.

"Buat pecinta ikan & sayuran, Maco Mac and Cheese punya varian Mac & Cheese Tuna & Veggie. Karena ada ikan yang rendah kolesterol serta sayuran segarnya, jadi bakalan sehat dan bagus banget buat dikonsumsi untuk anak-anak juga," tulis keterangan Maco Mac and Cheese dikutip dari Instagram @maco.indonesia.

Mac and Cheese dari Maco Mac and CheeseMac and Cheese dari Maco Mac and Cheese Foto: dok. Instagram/maco.indonesia

Selain menu Mac and Cheese, Maco Mac and Cheese juga menawarkan menu snack lainnya seperti Cookies, Picnic Roll, & Saucijs Brood. Dengan berbagai varian menu yang dihadirkan, Maco Mac and Cheese bisa menjual hingga sekitar 1.000 pax per bulannya. Untuk mengembangkan usahanya, Marizna menyebut ke depan dirinya akan menghadirkan berbagai varian rasa baru dan memperluas bisnis dengan konsep franchise.

"Rata-rata (penjualan) per bulan -+ 1000 pax (dengan) omzet Rp 21 juta," katanya.

"Basically product kita adalah keju dan turunannya, jadi akan ada banyak varian rasa lagi, franchise, create isi, rasa, bentuk, kemasan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Maco Mac and Cheese merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

KraftHeinz Food Service juga memilih 10 foodpreneur yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah, konten promosi gratis di detikcom, hingga business coaching session dengan para pakar bisnis kuliner.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT