Wajib Coba! Risoles Ini Isinya Bukan Sayuran tapi Ayam Geprek

ADVERTISEMENT

Wajib Coba! Risoles Ini Isinya Bukan Sayuran tapi Ayam Geprek

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 16:51 WIB
Oma Risoles Banjarmasin
Foto: Instagram/Oma Risoles Banjarmasin
Jakarta -

Risoles, makanan yang sekilas mirip seperti lumpia ini makin disukai arena divariasikan dengan selera banyak orang di era sekarang. Jika dulu risoles umumnya berisikan dengan sayuran cincang, daging sapi, daging ayam yang dicampur dengan telur dan mayones, kini risoles makin banyak variasinya.

Risoles sendiri merupakan pastry yang digulung dengan berbagai varian isi yang kemudian ditepungi oleh tepung panir. Selanjutnya risoles akan digoreng dengan minyak panas hingga menjadi sedikit lebih crispy. Makanan ini, menjadi salah satu makanan yang cocok dan sering ada dalam berbagai acara kumpul bersama teman atau keluarga.

Nah, jika kamu ingin mencicipi risoles yang enak, lezat dan menawarkan banyak variasi isiannya, kamu bisa coba Oma Risol Banjarmasin. Berada di Jalan Bumi Mas Raya No 46, Pemurus, Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan, kamu bisa nikmati risoles dengan kaya cita rasa dan harga yang cukup terjangkau.

Pemilik dari Oma Risol Banjarmasin, Dina Nisrina sempat membagikan awal mula dirinya membangun bisnis kuliner pada tahun 2017 hingga kini sudah memiliki 2 cabang.

"Ramadan 2017 awal mula kami berjualan. Tadinya hanya setiap bulan ramadhan sejak tahun 2017. Pada ramadan tahun 2019, penjualan risoles jauh lebih baik daripada ramadhan sebelumnya, kemudian kami lanjutkan setelah ramadhan dengan menambah menu lainnya," ujar Dina kepada detikcom.

"Namun usaha ini tidak berjalan lancar. Sampai di bulan ramadhan tahun 2020, penjualan risoles kami semakin baik. Lalu kami memutuskan melanjutkan penjualan risoles saja tanpa tambahan menu lain setelah bulan ramadhan dan ternyata konsep ini lebih cocok untuk kami dan dapat diterima pasar," imbuhnya.

Sejak saat itu, Dina juga mengalami kenaikan permintaan pembuatan risol dan omzet pendapatannya. Dalam sehari-hari, Dina bisa membuat risoles sekitar 100-300 pcs di outlet utama dengan omzet pendapatan Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta. Namun, peningkatan produksi terjadi saat bulan ramadhan, dimana Dina bisa memproduksi 400-800 pcs risoles setiap hari dengan omzet Rp 1 - 2 juta.

Selain itu, Isi risoles yang ditawarkan oleh Oma Risol Banjarmasin memang beragam dan disukai oleh banyak orang. 3 risoles yang menjadi favorit banyak orang di antaranya adalah risoles ayam bawang, risoles sayur, dan risoles ayam geprek. Isian lain yang dibuat oleh Oma Risol Banjarmasin adalah risoles isi sosis pizza, daging mozzarella, mayones, dan masih ada beberapa lainnya.

Saat ini, Oma Risol Banjarmasin memang berkembang dengan cukup baik. Tapi, Dina ingin ke depannya usaha ini bisa semakin baik lagi. Ia pun juga berharap dirinya bisa berjualan risol dengan konsep rombong dan mencoba peruntungan para produk kue sus yang sedang dibuatnya. Karena itu, ia mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom.

"(Harapannya) Berjualan risoles dan sus (produk baru kami) dengan konsep rombong (gerobak kontainer) dan tersebar di banyak titik di kota Banjarmasin," pungkasnya.

Sebagai informasi, usaha kuliner Oma Risol Banjarmasin merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT