Adem! Makan Ayam Goreng Sambal Cibiuk Berpemandangan Sawah Garut

ADVERTISEMENT

Adem! Makan Ayam Goreng Sambal Cibiuk Berpemandangan Sawah Garut

Hakim Ghani - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 17:30 WIB
Antapura deJati, restoran estetik di Garut.
Foto: Hakim Ghani
Garut -

Penat dengan hiruk pikuk kota? Di Garut kamu bisa menyambangi tempat makan baru yang tengah hits ini. Sensasi makan makanan Sunda di tengah persawahan hijau layak dicoba.

Antapura de'Jati belum lama dibuka di Garut, tepatnya pada awal 2022. Namun karena keunikannya, tempat makan ini langsung mencuri perhatian masyarakat sekitar maupun pendatang dari luar kota seperti Bandung dan Jakarta.

Antapura de'Jati berlokasi di Jalan Raya Cibiuk, Cibiuk Kaler, Kabupaten Garut. Jika dari arah Bandung via Nagreg, lokasinya lebih dekat jika diakses lewat jalur Limbangan, ketimbang jalur Kadungora-Tarogong.

Tempat makan ini begitu luas dan berada di tengah kawasan persawahan. Santap di sini, pengunjung bakal ditemani udara sejuk dan pemandangan tanaman padi yang hijau serta asri.

Antapura de'Jati, restoran estetik di Garut.Restoran dengan menu lezat ini punya konsep yang aestetik. Foto: Hakim Ghani

Interior restoran juga dirancang cantik. Ada pernak-pernik hiasan khas Bali seperti kain yang ditempel di pohon hingga endi dan bebatuan yang disusun di jalur kedatangan wisatawan.

Karena hal itu, tempat ini sangat estetik. Tak heran, jika wisatawan yang datang ke tempat ini malah asyik berpose ketimbang sibuk memilih makanan yang disajikan pihak restoran.

Dari sisi sajiannya, restoran ini memiliki menu-menu yang mantap dan juara. Salah satu menu andalan yakni sambal Cibiuk yang terkenal. Ulekan cabai hijau yang dipadukan dengan tomat dan daun kemangi terasa segar dan menyengat pedasnya!

Lauk pauknya terbilang lengkap. Ada ayam dan bermacam jenis ikan, yang dimasak dengan cara digoreng dan dibakar. Tak lupa juga ada paket nasi liwet untuk ramai-ramai, yang lengkap dengan ikan asin peda merah serta jengkol dan tahu-tempe.

Antapura de'Jati, restoran estetik di Garut.Menawarkan pemandangan sawah, restoran ini cocok untuk cuci mata. Foto: Hakim Ghani

Tempat para pendatang makan, sengaja dibuat di dekat sungai kecil yang ada di lokasi. Oleh karena itu, selain udara yang sejuk dan segar, makan di tempat ini juga bisa bikin healing karena diiringi suara burung dan rincik air dari sungai kecil.

"Tempatnya enak, sejuk. Makanannya khas Sunda ada liwetnya. Ada tempat ngopinya juga," ungkap Rizky Firdaus (20), salah seorang pengunjung.

Jika detikers berniat untuk mengunjungi tempat ini namun tak berminat untuk makan, tenang saja. Sebab, di area ini juga tersedia tempat ngopi yang tak kalah estetiknya dengan restoran. Tempat ngopi itu, berada di bagian atas kawasan ini.

Dari lokasi tersebut, selain bisa ngopi dan menikmati menu makanan ringan lain, para pendatang bisa melihat hamparan pemandangan indah yang lebih jelas karena posisinya lebih tinggi.

Tempat duduknya dibuat melekat dengan pepohonan dan tumbuhan yang ada di sana. Maka itu, udaranya tetap sejuk meskipun di bawah sorot terik sinar matahari.

Untuk masuk ke Antapura de'Jati, pengunjung dikenakan tiket Rp 35.000 per orang. Baca artikel selengkapnya DI SINI.



Simak Video "Sakit Hati Sering Diejek, Pria Garut Bunuh Teman Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT