Baru! Kafe Asal Kyoto Ini Buka di Senopati Sajikan Kopi Guatemala

ADVERTISEMENT

Baru! Kafe Asal Kyoto Ini Buka di Senopati Sajikan Kopi Guatemala

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 06:00 WIB
%Arabica Senopati
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Ngopi di kafe di Senopati ini serasa lagi di Kyoto, Jepang. Berinterior minimalis dengan mesin roasting dan sajikan biji kopi terbaik di dunia.

Senopati, Jakarta Selatan identik dengan kawasan anak gaul. Di kawasan ini terdapat banyak tempat nongkrong yang populer bagi anak milenial, termasuk kafe dengan berbagai konsep.

Terbaru ada %Arabica yang berbeda dari cabang-cabang sebelumnya. Kebanyak gerai %Arabica berada di dalam mall, tetapi gerai di Senopati ini memiliki area sendiri.

Gerai kopi asal Kyoto, Jepang ini menawarkan suasana nongkrong seperti di negara asalnya. Interiornya minimalis dengan elemen kayu pada furnitur dan dinding kafe.

Baca Juga: Jejak Perkebunan Kopi Tertua hingga Kenikmatan Lodeh Tewel di Bumi Bung Karno

%Arabica Senopati%Arabica di sini menampilkan mesin roasting berukuran besar untuk menyangrai biji kopi. Foto: detikcom/Riska Fitria

Area untuk pengunjungnya terbilang banyak, ada indoor dan outdoor sampai ke lantai 2. Menariknya lagi %Arabica di sini menampilkan mesin roasting berukuran besar untuk menyangrai biji kopi.

Mesin roasting yang menjadi titik sentral di kafe dapat dilihat oleh pengunjung ketika memesan kopi. Kapasitasnya bisa memanggang kopi sebanyak 20 kilogram sekaligus.

"Roasterynya di sini jadi spot lite di sini. Ini bisa memanggang sampai 20 kilogram dalam waktu sekitar 12 menit. Nanti asapnya akan keluar lewat pipa-pipa yang diarahkan ke luar dari atap kafe," ujar Barista.

Tak hanya suasana nongkrong saja, kopi yang ditawarkan pun tak kalah menarik. %Arabica juga menggunakan biji kopi dari Guatemala, sebuah negara di Amerika Tengah.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Biji Kopi Arabika, Sudah Ada Sejak Abad ke-9

%Arabica Senopati%Arabica Senopati menawarkan biji kopi Guatemala. Foto: detikcom/Riska Fitria

Biji kopi Guatemala masuk ke dalam 10 biji kopi terbaik di dunia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Duta Besar Jacobo Cuyún Salguero dari Kedutaan Besar Guatemala di Jakarta.

"Guatemala dikenal sebagai negara penghasil kopi terbesar. Kopi kami masuk dalam urutan 10 biji kopi dengan kualitas terbaik di dunia. Kopi Guatemala juga memiliki karakteristik yang unik," ujarnya.

Lebih lanjut, Jacobo Cuyún mengatakan bahwa kopi Guatemala memiliki aroma smoky dan pedas. Sementara untuk rasanya seperti cokelat dan karamel. Selain itu, kopi Guatemala memiliki banyak jenis.

Untuk %Arabica sendiri menggunakan dua jenis kopi Guatemala, yakni Guatemala Concepción Buena Vista dan Guatemala Fraijanes Buena Vista. Tak hanya kopi, di %Arabica kamu juga bisa mencicipi soft serve varian matcha dan kopi.

Baca Juga: Adu Rasa Caffe Latte % Arabica dan Café Kitsuné yang Lagi Hits



Simak Video "% Arabica, Kopi Viral dari Kyoto Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT