Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery Korea

ADVERTISEMENT

Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery Korea

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 18:00 WIB
Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery Korea
Foto: Paris Baguette Indonesia/detikfood
Jakarta -

Selera foodies Indonesia kerap dipengaruhi menu-menu dari negara tetangga. Salah satunya royal pudding hits di Singapura yang akhirnya kini tersedia di Jakarta setelah setahun dinantikan.

Menu Royal Pudding seolah merayakan 1 tahun kehadiran Paris Baguette di Indonesia. Jaringan bakery cafe ternama Korea Selatan ini sekarang sudah punya 8 cabang setelah didirikan pertama kali di ASHTA pada 11 November 2021.

Royal Pudding merupakan signature menu Paris Baguette Korea Selatan yang begitu digemari, bahkan di Singapura. Banyak foodies Indonesia mengenal kenikmatan menu ini saat bertandang ke negeri Singa.

Setelah setahun menantikan Royal Pudding di Indonesia, akhirnya Paris Baguette resmi meluncurkannya pada 7 November 2022. Foodies pun kini bisa menikmati lezatnya paduan puding susu dengan saus karamel.

Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery KoreaGerai Paris Baguette di PIM 3 mengambil konsep rumah kaca di Prancis yang megah dan nyaman untuk bersantap. Foto: detikfood

Dalam acara temu media (14/11), Kevin Ryan Halim selaku Head Marketing Paris Baguette Indonesia menjelaskan alasan butuh waktu 1 tahun untuk menu ini hadir di Indonesia. Sebelumnya diakui Kevin, Royal Pudding sudah dicari-cari pengunjung setahun lalu saat Paris Baguette pertama kali hadir di ASHTA.

"Bahan pembuatannya bukan yang bisa kita impor dengan mudah. Pembuatannya juga cukup kompleks. Untuk bisa menyetarakan standar rasa dan tekstur, harus disamakan semuanya dengan yang di Korea Selatan. Itu butuh waktu cukup lama," ujarnya pada detikfood.

Royal Pudding disajikan dalam botol kaca mungil dan bening. Lapisan atasnya merupakan puding susu kemudian bawahnya adalah karamel berwarna cokelat pekat.

Untuk memakannya disarankan menyendok dari bawah menyentuh karamel hingga ke atasnya untuk mengambil puding susu. Bakal tercecap paduan rasa manis gurih yang lembut dengan jejak karamel yang legit dan pahit karena sensasi 'burnt'-nya.

Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery KoreaRoyal Pudding hadir setelah setahun Paris Baguette buka di Indonesia. Foto: Paris Baguette Indonesia/detikfood

Tekstur puding susunya memuaskan selera karena padat, namun lembut di mulut. Lalu untuk karamelnya memang sengaja ada sentuhan rasa pahit di akhir.

Royal Pudding sudah dijual di gerai-gerai Paris Baguette di Indonesia. Harga per botolnya Rp 40.000. Dessert ini bisa tahan 3 hari asalkan selalu disimpan di chiller untuk mempertahankan kualitasnya.

Selain Royal Pudding, Paris Baguette juga memperkenalkan 2 menu baru pada ulang tahunnya yang pertama ini. Menu tersebut berasal dari kategori makanan utama yaitu Beef Bulgogi Cream Pasta dan Basil Pesto Fried Rice With Salmon.

Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery KoreaBeef Bulgogi Cream Pasta, menu baru di Paris Baguette Indonesia. Foto: Paris Baguette Indonesia/detikfood

Beef Bulgogi Cream Pasta merupakan spaghetti saus krim yang diberi sentuhan rasa manis khas bulgogi. Di atasnya da topping lembaran daging sapi lembut juicy. Menu ini cocok untuk mereka yang suka rasa sedikit manis.

Sementara Basil Pesto Fried Rice With Salmon bisa mengakomodir selera pengunjung yang mau makan nasi. Nasi goreng ini berwarna hijau karena dimarinasi dengan pesto lalu digoreng sebentar di wajan. Penyempurnanya salmon panggang dan irisan bawang putih goreng.

Dalam temu media itu juga hadir Djunadi Putra Satrio selaku VP Communication Erajaya Group. Ia memberi kabar terbaru seputar Paris Baguette dimana bakal didirikan fasilitas produksi di Johor, Malaysia untuk memenuhi kebutuhan bahan baku gerai Paris Baguette di Asia Tenggara.

Foodies Jakarta Kini Bisa Cicip Royal Pudding Hits Bakery KoreaPenggemar nasi, bisa cicip Basil Pesto Fried Rice With Salmon. Foto: Paris Baguette Indonesia/detikfood

"Sehingga tak lagi semua barang impor dari Korea Selatan. Barangpun jadinya lebih fresh karena waktu mengantar barangnya jadi pendek. Diharapkan selesai di akhir 2023," ucap Djunadi.

Saat ini gerai Paris Baguette bisa ditemui di 8 lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Ada di Ashta, Senayan City, PIM 3, Summarecon Mall Bekasi, Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, Kota Kasablanka, dan PIK Avenue.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT