Jajanan Jepang & Korea

Ini 5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 24 Sep 2020 06:00 WIB
5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Egg Drop
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea
Jakarta -

Menu sarapan di Korea sangat beragam. Saat tak ingin makan terlalu berat, 5 jajanan ini biasanya jadi pilihan orang Korea. Apa saja ya?

Mirip seperti di Jepang, sarapan tradisional orang Korea mencakup nasi dan ragam lauk pauk bernutrisi. Biasanya juga ditemani kimchi dan sup yang membuatnya makin mengenyangkan.

Namun tak selamanya orang lokal Korea menyantap menu tradisional di pagi hari. Terkadang mereka memilih jajanan yang tak terlalu 'berat' sehingga cocok jadi menu sarapan.

Baca Juga: Ini Menu Sarapan Tradisional Orang Korea yang Penuh Nutrisi

I Visit Korea (6/4) merangkum 5 jajanan Korea yang kerap jadi buruan warga lokal saat sarapan:

1. Isaac Toast

5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Business Insider

Gerai roti panggang ini punya banyak cabang di Korea Selatan, bahkan juga populer di Taiwan, Malaysia, dan Macau. Isaac Toast menyajikan roti panggang omelet dengan beragam isian menggugah selera.

Diantaranya ayam pedas, ham spesial, bacon, steak ham, kentang keju, hingga cheese bagel. Di Korea Selatan, cabang Isaac Toast terpopuler ada di Myeongdong dengan antrean yang sering mengular. Harga roti panggang di sini berkisar dari 2.000 hingga 4.000 won atau sekitar Rp 25.400 hingga 50.800.

2. Egg Drop

5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Egg Drop

Masih berkonsep roti, jajanan Korea ini juga hits sampai ke Indonesia. Konsepnya seperti open sandwich yang memperlihatkan isian menggugah selera. Sama seperti Isaac Toast, Egg Drop juga punya banyak cabang di Korea Selatan.

Menu andalan mereka, Mr. Egg diracik dengan isian telur orak-arik, fresh cream, parsley, dan saus telur. Untuk rotinya semua memakai brioche. Semua roti dipanggang fresh setelah ada yang membeli. Harganya mulai dari 2.900 won (Rp 36.900).

3. Paris Baguette

5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Cindy Hkim

Paris Baguette adalah jaringan bakery besar di Korea Selatan. Tak sulit menemukannya saat di sana. Mereka menawarkan ragam pastry, cake, sandwich, salad, bun, dan secangkir kopi.

Tak heran banyak orang Korea pilih sarapan di sini. Beberapa menu andalannya adalah salad Bononcini, avocado shrimp salad, roti double cream dengan tekstur seperti awan, hingga cake ubi green tea.

4. Gimbap Cheonguk

5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Trippose

Orang Korea tak bisa lepas dari gimbap, pun saat sarapan. Ada gerai bernama Gimbap Cheonguk atau berarti Surga Gimbap yang populer di sana.

Pilihan isian gimbap di sini sangat beragam seperti bayam, wortel, dan acar lobak putih. Tapi yang paling terkenal adalah gimpab isi tuna. Selain gimbap, gerai ini juga menyediakan ramen, mandoo, dan aneka makanan tradisional Korea lainnya.

5. Butter Finger Pancake

5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea5 Jajanan yang Jadi Sarapan Favorit Orang Korea Foto: Trippose

Satu lagi jajanan Korea yang populer dijadikan menu sarapan. Berupa pancake dan waffle yang dijajakan gerai bernama Butter Finger Pancakes. Salah satu cabangnya ada di Gangnam.

Ragam pancake dan waffle bisa diberi banyak topping di sini. Selain itu tersedia juga aneka menu brunch. Biasanya gerai ini dikunjungi bersama keluarga.

Baca Juga: 5 Menu Sarapan Korea yang Praktis, Ada Omelet hingga Rice Ball!



Simak Video "Hotang, Si Hotdog Kentang yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Jajanan Jepang & Korea