5 Menu Sarapan Korea yang Praktis, Ada Omelet hingga Rice Ball!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Jul 2020 07:00 WIB
5 Sarapan Ala Korea yang Praktis Foto: YouTube / One Meal A Day
Jakarta -

Jika bingung ingin sarapan apa, makanan Korea yang praktis ini bisa jadi solusi. Ada menu sarapan berupa omelet campur kol hingga rice ball tuna yang enak!

Banyak makanan Korea praktis dan mudah dibuat. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana, seperti telur, nasi, dan sayuran lainnya.

Dengan bahan-bahan berikut bisa dijadikan menu sarapan ala Korea yang lezat dan mengenyangkan. Lewat channel YouTube One Meal A Day, sarapan ala Korea itu dibagikan tutorial memasaknya.

Kalau kamu hanya punya telur saja di rumah, maka menu sarapan omelet kubis dan telur kukus bisa jadi alternatif. Nah, kalau kamu punya telur dan nasi bisa dijadikan nasi gulung telur atau bubur telur. Ada juga rice ball yang mudah sekali dibuat.

Berikut 5 menu sarapan ala Korea yang praktis dan mudah dibuat.

Baca Juga: Ini Menu Sarapan Tradisional Orang Korea yang Penuh Nutrisi

1. Omelet Kubis

5 Sarapan Ala Korea yang Praktis5 Sarapan Ala Korea yang Praktis Foto: YouTube / One Meal A Day

Omelet jadi salah satu menu sarapan yang paling populer dan disukai banyak orang. Biasanya omelet terbuat dari telur saja. Ada juga yang mencampurkannya dengan sayuran, seperti daun bawang, bawang bombai, wortel dan lainnya.

Omelet buatan YouTuber One Meal A Day ini cukup berbeda. Ia menggunakan irisan tipis kubis (kol) dan parutan kentang. Semua sayur tersebut dicampur dengan 2 butir telur dan diberikan garam serta lada secukupnya.

Setelah tercampur rata, adonan omelet kubis itu digoreng di atas wajan dengan sedikit minyak. Tunggu omelet kubis sampai kecokelatan kemudian sajikan dengan saus sambal atau tomat. Omelet kubis ini tentunya cocok untuk sarapan dan pasti bikin kenyang.

2. Telur Kukus

5 Sarapan Ala Korea yang Praktis5 Sarapan Ala Korea yang Praktis Foto: YouTube / One Meal A Day

Sarapan ala Korea lainnya yang menggunakan bahan telur adalah gyeran jim (telur kukus). Cara membuatnya sangat mudah dan cocok dijadikan menu sarapan sehat dan mengenyangkan. YouTuber One Meal A Day juga membagikan tutorial memasaknya.

Yang kamu butuhkan hanyalah 3 butir telur ayam, wortel secukupnya, dan daun bawang. Telur ayam dikocok lepas lalu ditambahkan air putih, garam, gula, dan minyak wijen (jika suka). Berikan juga potongan kecil wortel dan irisan daun bawang.

Setelah semua bahan dicampurkan dalam mangkuk, kemudian kukus. Setelah matang, gyeran jim atau telur kukus yang lembut dan hangat ini bisa disantap. Biasanya orang Korea menyantapnya sebagai lauk nasi putih hangat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]