Sayuran Terbaik untuk Penderita Diabetes dan Rich Brian Jajan Soto Ayam

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Sayuran Terbaik untuk Penderita Diabetes dan Rich Brian Jajan Soto Ayam

Tim detikFood - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 09:30 WIB
Rich Brian makan makanan Indonesia
Foto: Instagram @brianimanuel
Jakarta -

Ada sayuran yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kopi juga bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Rich Brian sampai di Indonesia langsung jajan soto dan durian.

Penderita diabetes harus memantang makanan, apalagi yang mengandung gula sangat tinggi. Sayuran termasuk yang baik dikonsumsi, di antaranya seperti wortel, brokoli, kol, hingga bayam. Sayuran ini baik dikonsumsi setiap hari secara rutin.

Kopi, minuman sehat yang salah satu manfaatnya dapat menurunkan berat badan. Beberapa ahli mengungkapkan kalau kandungan kafein pada kopi dapat membakar kalori, kafein juga meningkatkan metabolisme. Baiknya kopi dinikmati pagi hari atau sebelum berolahraga.

Rich Brian diketahui sedang mudik ke Indonesia karena Desember mendatang akan menggelar konser di Jakarta. Ia tak melewatkan momennya menikmati kuliner Indonesia sejak hari pertama kepulangannya. Diketahui, Brian sudah menikmati soto, durian, dan masakan rumah.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (15/11).

1. Sayuran Terbaik untuk Penderita Diabetes

5 Tips Makan Sehat untuk Penderita Diabetes Agar Insulin Terkendalidiabetes Foto: Getty Images/iStockphoto/JamesPearsell

Tak sembarang makanan dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes. Ada beberapa makanan yang harus dihindari, yaitu yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi. Sedangkan, sayuran sangat baik konsumsinya untuk penderita diabetes.

Di antara banyaknya sayuran, ada 8 yang terbaik. Yaitu bayam, kol, wortel, tomat, hingga selada. Sayuran-sayuran ini diketahui dapat mengontrol kadar gula darah, sehingga dapat tetap stabil.

Sayuran tersebut baik dikonsumsi secara rutin setiap hari. Kamu bisa menikmatinya dengan beragam olahan, seperti sayur bening, salad, atau tumisan.

Baca Juga: Hari Diabetes Sedunia 2022: Ini 8 Sayuran Terbaik untuk Penderita Diabetes

2. Manfaat Kopi untuk Turunkan BB

7 Manfaat Kopi untuk Turunkan Berat Badan Lebih Efektif!7 Manfaat Kopi untuk Turunkan Berat Badan Lebih Efektif! Foto: Getty Images/iStockphoto/marcociannarel

Diet adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan. Salah satu minuman yang baik dikonsumsi adalah kopi hitam tanpa tambahan gula. Baik dikonsumsi pagi hari atau sebelum berolahraga.

Kopi mengandung nutrisi yabg bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Kafein disebut dapat membakar lemak dalam proses metabolisme. Kandungan kalori pada kopi hitam juga rendah, sehingga tepat dikonsumsi untuk diet.

Baca Juga: 7 Manfaat Kopi untuk Turunkan Berat Badan Lebih Efektif!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT