Putri Habibie, Berawal dari Hobi Bagikan Resep hingga Punya Sekolah Masak

ADVERTISEMENT

Putri Habibie, Berawal dari Hobi Bagikan Resep hingga Punya Sekolah Masak

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 12 Nov 2022 13:00 WIB
Putri Habibie
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Jago masak, Putri Habibie sering membagikan resep memasak sederhana di rumah. Bahkan ia juga memiliki sekolah masak yang terbuka untuk umum.

Putri Habibie adalah cucu dari Junus Effendi Habibie yang merupakan kakak dari Presiden BJ Habibie. Kini Putri Habibie dikenal sebagai chef yang terkenal dengan resep-resep masakan rumah andalan.

Melalui Instagramnya @putrihabibie, ia sering membagikan resep beserta trik dan tips memasak sederhana di rumah. Menurutnya, memasak bukan hal yang sulit untuk dimulai.

"Sebenarnya memasak itu gak sesusah itu cuma orang beranggapan bahwa memasak itu susah. Terutama orang yang belum pernah masak, intinya adalah dicoba dulu," ujar Putri Habibie saat ditemui detikfood di acara demo masak yang diadakan oleh Bola Deli dalam pameran SIAL Interfood di Jiexpo Kemayoran, Jakarta (09/11/22).

1. Sering Membagikan Resep Sederhana

Putri HabibiePutri Habibie saat melakukan demo masak di booth Bola Deli dalam pameran SIAL Interfood 2022 di Jiexpo Kemayoran Jakarta Foto: detikcom/Riska Fitria

Dalam demo masak tersebut, Putri Habibie memberikan resep membuat sala lauak, kudapan berbahan dasar tepung beras khas Pariaman Sumatera Barat.

Tepung beras itu kemudian diracik dengan bumbu halus seperti cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, ikan teri dan lainnya.

Putri Habibie mengatakan bahwa lewat menu sederhana, semua orang bisa memulai keterampilan memasak. Untuk lebih memudahkan saat memasak, menurutnya penting untuk melakukan persiapan.

"Biasanya aku sama mama aku sering nyiapin bawang-bawangan yang sudah dicacah, daging yang sudah dimarinasi, sayuran yang sudah dicuci dan dipetik, jadi pas masak tinggal langsung masuk-masukin aja. Dan ini sangat mempermudah proses memasak," tuturnya.

Baca Juga: Rutin Konsumsi 7 Superfood Ini Bisa Membantu Tidur Lebih Lelap

2. Tertarik Memasak Sejak Kecil

Lebih lanjut, Putri Habibie mengatakan bahwa ketertarikannya dalam dunia memasak berawal sejak kecil. Hal ini lantaran keluarganya juga memiliki keterampilan memasak.

"Jadi aku tumbuh kembang di rumah yang sering memasak, aku terbiasa lihat orang memasak, aku suka banget lihatSiscaSoewitomo, sehingga memasak menjadi hal yang natural," ujar PutriHabibie.



Simak Video "Melihat Pameran Makanan dari 27 Negara di SIAL Interfood 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT