Baking Demo di Stan Wilmar Dipadati Pengunjung Pameran SIAL Interfood

ADVERTISEMENT

Baking Demo di Stan Wilmar Dipadati Pengunjung Pameran SIAL Interfood

Danica Adhitiawarman - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 15:27 WIB
Chef Fatmah Bahalwan sedang memperagakan pembuatan Sweet Tooth Cake di stan Wilmar di Interfood 2022.
Chef Fatmah Bahalwan sedang memperagakan pembuatan Sweet Tooth Cake di stan Wilmar di Interfood 2022 (Foto; Wilmar)
Jakarta -

Stan Wilmar di acara SIAL Interfood 2022 dipadati pengunjung. Pengunjung bersemangat mengikuti baking demo yang digelar oleh Wilmar di pameran tersebut.

Direktur PT Sari Agrotama Persada Wilmar Group, Hairuddin Halim menjelaskan pihaknya kembali mengadakan baking demo aneka resep yang sedang populer dan digemari saat ini. Selain itu, juga terdapat baking demo yang menyajikan resep bertemakan natal.

Resep-resep tersebut menggunakan bahan baku utama tepung, margarin, shortening dan minyak goreng yang diproduksi oleh perusahaan sendiri. Beberapa produk bahan kue produksi Wilmar di antaranya Sania, Fortune, Sovia dan Siip.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin lebih mempromosikan produk-produk kami. Melalui baking demo sehingga pengunjung dapat melihat langsung," ujar Halim dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Beberapa resep yang diusung pada pameran tanggal 9-12 November adalah injeolmi bread, karashi mentaiko cake, es teler cake, mini chiffon cake, roti kukus telang-kaya, minang roll, dan Italian long pizza. Resep-resep tersebut dipraktekan pembuatannya oleh koki perusahaan dan koki tamu.

Halim menilai antusias pengunjung cukup tinggi terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti baking demo di stan Wilmar. Pengunjung utama di antaranya adalah pelaku Industri di Food and Beverages, pelaku UMKM, distributor dan juga para ibu rumah tangga.

Ia menduga kondisi pascapandemi mendorong banyak orang untuk mencoba berbagai peluang, termasuk bidang kuliner.

"Tidak hanya untuk mencari peluang usaha tetapi juga untuk konsumsi sendiri," ujarnya.

SIAL Interfood Exhibition adalah pameran tahunan yang menyajikan berbagai produk dan teknologi food and beverages bertaraf internasional. Ajang ini juga pertemuan pelaku bisnis di industri tersebut, yang nantinya akan ditindak lanjuti setelah pameran.

Lokasi pameran diadakan di JIExpo Kemayoran. Diperkirakan ada lebih dari 1.100 peserta, 27 negara, dan dihadiri lebih dari 50 ribu pengunjung di pameran ini.

Bagi perusahaan, pameran SIAL Interfood 2022 adalah ajang untuk bertemu dengan pelaku industri di bidang makanan dan minuman. Perusahaan juga dapat memasarkan produk siap pakai ke end-user, seperti tepung terigu, margarin, minyak goreng, dan beras.

Selain itu, perusahaan menawarkan berbagai bahan baku (raw material) seperti produk specialty fat, gula, dan tepung terigu yang banyak digunakan dalam industri makanan dan minuman.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT