Rendang Diklaim Malaysia hingga Kuliner Palembang Favorit Jokowi

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Rendang Diklaim Malaysia hingga Kuliner Palembang Favorit Jokowi

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 10 Nov 2022 09:30 WIB
RM Simay: Empuknya Juara! Rendang Daging Racikan RM Padang Berusia 42 Tahun
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Netizen Indonesia geram karena netizen Malaysia mengklaim bahwa rendang berasal dari Malaysia. Ada pula 4 kuliner khas Palembang yang jadi favorit Jokowi.

Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang terbuat dari daging sapi. Kelezatan rendang itu populer hingga ke luar negeri. Namun, netizen di Malaysia justru menganggap bahwa rendang berasal dari Malaysia. Hal ini lah yang membuat netizen Indonesia jadi geram.

Gordon Ramsay dikenal sebagai celebrity chef yang arogan dan bersikap keras. Selain sebagai chef profesional, Gordon Ramsay juga memiliki bisnis kuliner berupa restoran. Namun, restorannya baru-baru ini dapat komentar miring lantaran mengusir seorang penyanyi terkenal.

Serial Jokowi Kuliner kembali ditayangkan melalui channel YouTube Presiden Joko Widodo. Dalam serial Jokowi Kuliner tersebut menampilan beberapa kuliner khas Palembang yang menjadi favorit Presiden Jokowi. Apa saja?

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (09/11/22):

1. Rendang Diklaim Malaysia

Netizen Indonesia Geram Rendang Disebut Berasal dari MalaysiaNetizen Indonesia Geram Rendang Disebut Berasal dari Malaysia Foto: TikTok iben_ma

Seorang konten kreator bernamaIben membuat konten dengan mewawancarai orang-orang Malaysia mengenai rendang. Mereka mengakui mengetahui dan menyukai rendang.

Namun, mereka juga mengklaim bahwa rendang berasal dari Malaysia. Hal ini membuat netizen Indonesia jadi geram. Dikutip dari beberapa sumber, asal rendang berasal dari Sumatera Barat.

Dulu rendang dijadikan bekal bagi orang yang ingin merantau ke luar negeri, termasuk ke Malaysia. Dari situlah di Malaysia juga ditemukan rendang tetapi ada beberapa perbedaan dengan Indonesia.

Baca Juga: Netizen Indonesia Geram Rendang Disebut Berasal dari Malaysia

2. Restoran Gordon Ramsay Usir Penyanyi

Restoran Gordon Ramsay, Tolak Penyanyi Terkenal dengan Alasan SepeleRestoran Gordon Ramsay, Tolak Penyanyi Terkenal dengan Alasan Sepele Foto: Instagram/gordonramsayrestaurant

Restoran milik Gordon Ramsay kembali jadi perbincangan, lantaran restoran tersebut mengusir seorang penyanyi terkenal. Penyanyi tersebut adalah RitaOra.

Rita Ora merasa sakit hati karena ditolak saat ingin bersantap di restoran milik Gordon Ramsay. Pengusiran itu dilakukan oleh karyawan di restoran yang takut menimbulkan kerumunan.

Mengingat Rita Ora adalah penyanyi terkenal. Rita Ora bahkan sampai meminta izin langsung kepada Gordon Ramsay dan Gordon pun dengan senang hati justru ingin mengundang Rita Ora.

Baca Juga: Restoran Gordon Ramsay Tolak Penyanyi Terkenal dengan Alasan Sepele



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT