'Food Affair with Mark Wiens', Kurasi 100 Makanan Enak Singapura

ADVERTISEMENT

'Food Affair with Mark Wiens', Kurasi 100 Makanan Enak Singapura

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 29 Okt 2022 13:00 WIB
‘Food Affair with Mark Wiens’, Kurasi 100 Makanan Enak Singapura
Foto: HBO GO
Singapura -

Sebentar lagi program kuliner 'Food Affair with Mark Wiens' akan tayang. Banyak pengalaman seru saat proses syuting hingga penggarapan program kuliner di Singapura ini.

Sukses menjadi YouTuber ternama dengan subscribers lebih dari 9 juta. Food vlogger Mark Wiens, kini hadir dalam penampilan baru sebagai host di program kuliner keluaran HBO Asia Original, yaitu 'Food Affair with Mark Wiens' yang akan tayang di HBO, HBO GO dan HBO Max pada tanggal 18 November mendatang.

Selama proses syuting, Gillian Tan selaku sutradara dan Eric Khoo yang bertugas sebagai eksekutif produser ternama asal Singapura, membagikan pengalaman menarik. Proses syuting 'Food Affair with Mark Wiens' terdiri dari enam episode.


Ditemui di Singapura (20/10), detikcom mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Gillian dan Eric tentang kisah di balik penggarapan program kuliner yang menarik ini.

Baca Juga: Food Vlogger Mark Wiens, Ajak Kulineran Seru di Singapura Lewat 'Food Affair'" selengkapnya


1. Konsep Acara Kulineran yang Menarik

'Food Affair with Mark Wiens', Kurasi 100 Makanan Enak Singapura'Food Affair with Mark Wiens', Kurasi 100 Makanan Enak Singapura Foto: HBO GO

Nama Eric Khoo selaku pendiri Zhao Wei Films yang menggarap program ini, termasuk pembuat film senior yang terkenal di Singapura. Sebelum menggarap 'Food Affair', Eric lebih dulu berpartisipasi dalam serial televisi Food Lore di tahun 2019 yang tayang di HBO.

"Pertama-tama saya ini merupakan penggemar berat kuliner, karena saya berasal dari Singapura, pastinya saya sangat bangga dengan budaya kuliner di Singapura. Karena di negara yang kecil ini, kita bisa mencicipi makanan mewah ala fine dining, hingga makanan kaki lima yang jauh dari kesan murahan, karena setiap makanan kaki lima di sini memiliki ciri khas dan kisahnya sendiri. Saya juga tertarik untuk menggali lebih dalam tentang kisah para chef dan penjual makanan di Singapura," jelas Eric, saat ditanya tentang alasan di balik konsep 'Food Affair'.

Begitu juga dengan Gillian Tan. Dirinya yang memiliki riwayat bekerja di dunia televisi dan YouTube, merasa program ini cocok dengannya. Terlebih pemilihan Mark Wiens sebagai host yang menurutnya pilihan paling bagus dan natural.

2. Mark Wiens Didapuk Jadi Host

Keseruan Food Vlogger Mark Wiens, Jadi Host Kuliner 'Food Affair' di SingapuraKeseruan Food Vlogger Mark Wiens, Jadi Host Kuliner 'Food Affair' di Singapura Foto: HBO GO

"Alasan mengapa saya memilih Mark Wiens dalam program 'Food Affair' ini, karena saya sudah mengenal Mark selama beberapa tahun. Awalnya, anak saya Lucas, merupakan penggemar Mark. Ketika Mark berada di Singapura, Lucas mengirimkan pesan untuk mengajak Mark kulineran bareng, yang ternyata disetujui oleh Mark. Jadi dari sana saya mengenal sosok Mark," Ungkap Eric dengan ramah.

Mark yang memiliki pengetahuan luas tentang makanan, menjadi salah satu indikator mengapa Eric dan Gillian tertarik untuk mengajak Mark menjadi host di acara 'Food Affair'.

"Di syuting hari pertama, saya meminta Mark untuk membawa kamera yang dia miliki untuk kulineran, seperti saat dia syuting video YouTubenya. Karena saya ingin menunjukkan ke penonton siapa sosok Mark ini, dan itu menjadi sentuhan yang bagus untuk memperkenalkan Mark lewat program 'Food Affair'," jelas Eric.



Simak Video "Makanan Favorit Mark Wiens di Acara 'Food Affair'"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT