Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal Matah

ADVERTISEMENT

Sushi Murah Meriah

Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal Matah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 15 Okt 2022 12:00 WIB
Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal Matah
Foto: detikfood
Jakarta -

Di Gandaria City ada restoran sushi kekinian dan murah meriah yang baru dibuka. Namanya Tokio Sushi yang menawarkan aneka sushi fusion. Toppingnya Cheetos sampai sambal matah.

Penggemar sushi kini bisa makan sushi enak dan berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu pilihannya, Tokio Sushi yang awalnya berdiri di QBIG BSD City.

Sekitar 2 bulan lalu, pihaknya membuka cabang di Gandaria City. Gerainya yang nyaman berlokasi di lantai LG, dekat Lotte Mart. detikfood (13/10) mencicipi sajian sushi murah meriah di sini.

Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal MatahGerai Tokio Sushi di Gandaria City. Foto: detikfood

Harga yang ditawarkan menggiurkan, mulai dari Rp 10.000 saja. Menu ini ditandai dari piring sushi berwarna biru. Untuk piring kuning berarti harganya Rp 15.000 dan piring merah Rp 20.000.

Sushi-sushi ini disiapkan fresh lalu ditaruh di ban berjalan (conveyor belt) sehingga bisa diambil sendiri oleh pengunjung. Ada area sofa yang nyaman dan sushi bar yang memungkinkan pengunjung mengintip area open kitchen.

Para sushi chef terlihat sibuk sepanjang waktu meracik sushi. Mereka membuat menu berdasarkan pesanan dan untuk melengkapi conveyor belt.

Lezatnya sushi tamago dan spicy tori avocado Rp 10.000

Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal MatahInformasi harga sushi bisa diketahui dari warna piring sushi. Foto: detikfood

Dari kategori sushi Rp 10.000, Tokio Sushi menawarkan cukup banyak pilihan. Kategorinya ada hidangan pembuka, gunkan, makimono, nigiri klasik, inari, dan sushi spesial.

Toppingnya antara lain telur, abon ayam, ayam pedas, egg mayo, hingga jagung mayonnaise. detikfood tertarik mencicipi Tamago dari kategori nigiri klasik dan Spicy Tori Avocado dari kategori Special Sushi.

Ukuran keduanya mungil, namun cukup memuaskan. detikfood menyukai cita rasa tamago (telur berlapis) di sini karena tidak terlalu manis. Rasa telurnya kuat, namun tidak amis.

Untuk Spicy Tori Avocado juga istimewa karena hanya dengan Rp 10.000, kami bisa mencicipi sushi bertopping ayam saus pedas dan irisan alpukat. Paduan rasa gurih, pedas, dan creamy dari alpukat menyatu sempurna di mulut.

Kategori sushi Rp 15.000, sashimi salmon hingga aburi salmon mentai

Di Resto Ini ada Sushi Rp 10.000 Topping Cheetos hingga Sambal MatahSashimi salmon dibanderol Rp 15.000 berisi 2 lembar salmon. Foto: detikfood

Tokio Sushi menyajikan ragam sushi klasik dan fusion. Dari kategori sushi seharga Rp 15.000, ada sashimi salmon yang puaskan selera.

Lembaran tipis ikan salmon mentah ini terasa fresh dengan rasa manis alami. Dimakan dengan sedikit wasabi dan cocolan shoyu terasa nikmat.

Aburi Salmon Mentai juga sayang dilewatkan karena memadukan nasi, irisan salmon yang sudah di-torch, dan saus mentai yang creamy gurih. Menurut kami, cita rasa saus mentai homemade di sini pas dan tak bikin mual.

Bagi penggemar California roll bisa mencicipi menu favoritnya di Tokio Sushi. Porsinya lumayan besar karena berisi 4 buah. Isinya juga lengkap, bahkan disertai tanuki (kremesan) yang renyah gurih.

Lalu ada Kani Salad dari kategori sushi gunkan yang sayang dilewatkan. Irisan kani (crab stick) dengan saus mayonnaise jadi primadonanya.

Kreasi sushi fushion di Tokio Sushi menarik selera, baca halaman selanjutnya.



Simak Video "Murah Meriah! Makan Sushi di Mal Mulai Rp 10 Ribu per Piring"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT