3 Warung Kopi Unik dengan Suasana Asyik di Sekitar Borobudur

ADVERTISEMENT

3 Warung Kopi Unik dengan Suasana Asyik di Sekitar Borobudur

Eko Susanto - detikFood
Selasa, 11 Okt 2022 08:00 WIB
Sejumlah warung kopi di kawasan Borobudur, Magelang.
Foto: Eko Susanto/detikJateng
Jakarta -

Jalan-jalan ke Candi Borobudur tak hanya bisa nikmati wisata sejarah, tapi juga kulineran seru di sekitarnya. Penggemar kopi, coba sempatkan mampir ke 3 warung kopi unik berikut.

Wisatawan Candi Borobudur tak ada habisnya. Selepas menikmati keindahan candi peninggalan Wangsa Syailendra itu, wisatawan bisa menikmati wisata di sekitarnya.

Jika ingin melepas penat atau sekadar bersantai, coba mampir ke warung kopi. Ada yang lokasinya persis di dekat Candi Borobudur dan ada yang berjarak tapi masih berada di kawasan Borobudur.

Untuk lokasi yang berada di kawasan Borobudur bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, paket mobil VW, jip, maupun sepeda ontel. Tentunya bikin pengalaman mencari kopi enak semakin istimewa.

Berikut 3 warung kopi unik di kawasan Borobudur:

1. Omah Eling

Sejumlah warung kopi di kawasan Borobudur, Magelang.Sejumlah warung kopi di kawasan Borobudur, Magelang. Foto: Eko Susanto/detikJateng

Omah Eling ini berada di dekat Candi Borobudur tepatnya di Jalan Medang Kamulan No 1, Dusun XIII, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur. Di lokasi ini, pecinta kopi bisa menikmati sambil berteduh di bangunan joglo yang penuh dengan gambar lukisan wayang.

Di Omah Eling tersedia kopi NKRI. Di mana jenis kopi dari seluruh Indonesia tersedia baik dari Sabang sampai Merauke. Meski begitu, yang menjadi best seller yakni kopi Bali Kintamani, dari Sumba, Jawa Barat, Sumatra Lampung, Aceh Gayo, Kalimantan Banjar, dan Papua Wamena.

"Kopi di sini dari seluruh Indonesia atau kopi NKRI, dari Sabang sampai Merauke. Yang jadi best of the best Java Losari (Grabag, Magelang jenis robusta), ada juga dari Windusari," kata Manajer Omah Eling, Maria Isabella Larasati, kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022).

Laras menyebutkan, harga kopi di Omah Eling relatif terjangkau. Harga per cup-nya mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. "Per cup mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu," tuturnya. Omah Eling buka mulai pukul 13.00 sampai 20.00 WIB.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT