4 Tipe Kepribadian Sesuai Kopi yang Diminum, Kamu Tipe yang Mana?

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

4 Tipe Kepribadian Sesuai Kopi yang Diminum, Kamu Tipe yang Mana?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 11 Okt 2022 07:30 WIB
Kepribadian seseorang menurut jenis kopi
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Beragam tipe kepribadian seseorang, ternyata bisa dilihat dari kopi yang diminum. Bagi penggemar kopi hitam, late, hingga cappuccino, begini kepribadianmu!

Kopi jadi salah satu minuman kesukaan banyak orang. Bahkan, saat ini kopi telah menjadi gaya hidup, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Tak lengkap rasanya jika tak minum kopi bagi mereka yang telah kecanduan.

Dilansir dari Jagran Josh (21/6), minuman yang rasanya pahit dan beraroma harum ini memiliki beragam varian. Di antaranya ada kopi hitam, cappuccino, espresso, dan latte. Beberapa varian kopi ini ternyata menggambarkan kepribadian peminumnya.

Baca Juga: Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEA

Berikut 4 tipe kepribadian sesuai kopi yang dikonsumsi:

1. Kopi Hitam

Kepribadian seseorang menurut jenis kopiKopi hitam Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi hitam adalah varian minuman kopi yang paling dasar. Racikannya juga sederhana, hanya bubuk kopi yang diseduh dengan air panas. Biasanya memiliki rasa yang pahit buah, ada sensasi agak asam jika menggunakan kopi arabika.

Meski pahit, kopi hitam memiliki banyak penggemar. Jenis kopi ini biasanya dikonsumsi panas, ada juga yang mengonsumsinya dingin dengan tambahan es batu atau biasa disebut Iced Americano.

Jika melihat kepribadian berdasarkan kopi hitam, orang-orang yang masuk kopi ini adalah tipe yang 'old school', polos, penyabar, dan efisien. Biasanya mereka juga kerap menjauh dari argumen dan konflik. Mereka juga tipe orang yang cenderung pendiam.

2. Cappuccino

Kepribadian seseorang menurut jenis kopiCappuccino Foto: Getty Images/iStockphoto

Cappuccino adalah varian kopi yang diracik dengan campuran susu. Ada sensasi lembut ketika menyesapnya, dan rasa pahitnya tak begitu pekat. Varian kopi ini juga banyak digemari.

Mereka yang menyukai cappuccino, diketahui memiliki kepribadian yang suka berpetualang. Pemikiran mereka juga terbuka. Biasanya, mereka juga jujur dan sangat kreatif.

Kecintaan pencinta cappuccino pada petualangan membuat mereka tidak menyukai hal-hal yang monoton atau berulang-ulang. Mereka juga dengan senang hati pergi ke tempat baru sendirian.

Baca Juga: Tidak Tutup Permanen, Beard Papa's Indonesia Buka Lagi di 3 Cabang



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT