ADVERTISEMENT

Adem! Makan Nasi Liwet Bebek di Subang dengan Pemandangan Sawah

Dwiky Maulana Vellayati - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 16:00 WIB
Nasi liwet bebek di Subang
Foto: Instagram bebekjeding.sbg
Jakarta -

Bagi kamu yang mau makan nasi liwet khas Sunda dengan pemandangan asri, mampirlah ke tempat makan di Subang ini. Kamu bisa makan lesehan di saung sambil melihat pemandangan hamparan sawah.

Hiruk pikuk ibu kota yang bikin penat bisa ditumpas dengan santai sejenak sambil menikmati makanan dan melihat pemandangan yang menyegarkan. Semua hal ini bisa didapat saat kamu mengunjungi tempat makan hits di Subang ini.

Namanya Bebek Jeding yang berlokasi di Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang Kota. Di sini tersedia paket makan nasi liwet khas Sunda yang bisa dinikmati di tengah hamparan sawah.

Pemilik Bebek Jeding, Agung mengatakan, ia membuka rumah makan ini pada Februari 2022. Meski tergolong baru, namun tempatnya sudah ramai peminat.

"Bebek Jeding ini berdiri dari Februari 2022, kalau konsepnya warung makan biasa kan udah banyak. Jadi kita beralih konsep dengan mengusung makan nasi liwet di saung tengah sawah," ujar Sigit kepada detikJabar, Selasa (20/9/2022).

Nasi liwet bebek di SubangNasi liwet bebek di Subang Foto: Instagram bebekjeding.sbg

Baca Juga: Pedas Menggelegar! Berani Coba Mie Tragis di Subang dengan 100 Cabe Rawit?

Di rumah makan ini ada 5 saung dengan kapasitas pengunjung 2 hingga 10 orang. Kamu pun bisa mengajak rombongan teman atau keluarga ke sini.

"Menu yang ditawarkan di tempat ini salah satunya yang ciri khas itu ada bebek goreng, bebek bakar, bebek kremes juga ada, dengan varian sambal merah, hijau, dan sambal hitam," kata Agung.

Pemandangan sawah yang asri diakui Agung bisa membuat pengunjung merasa nyaman. Apalagi Bebek Jeding merupakan tempat makan ala pedesaan yang hadir di sekitar kota Subang yang terbilang riuh.

Nasi liwet bebek di SubangNasi liwet bebek di Subang Foto: Instagram bebekjeding.sbg

Selain asyik buat cuci mata dan memanjakan perut, pemandangannya yang indah menjadi tujuan masyarakat kota besar yang rindu akan nuansa alam, khususnya pemandangan hamparan sawah yang hijau. Nasi liwet Bebek Jeding ini menawarkan sensasi makan sambil duduk lesehan di tengah hamparan sawah.

Lesehan saung yang berada di tengah sawah ini cocok untuk menikmati sajian menu Bebek Jeding sambil menikmati pemandangan indah. Rumah makan ini benar-benar memanjakan para pengunjung dengan pemandangan alamnya.

Baca Juga: Istimewa! Makan Nasi Liwet Bonus Pemandangan Kebun Teh Subang yang Asri

Sensasi makan di tengah sawah dengan aneka sajian yang nikmat dan menggugah selera memang saat ini sedang digandrungi para pecinta kuliner.

"Sebelum makan di saung yang ada di tengah sawah, pelanggan biasanya reservasi H-1 kalo engga jam sebelum datang untuk pemesanan tempat, makanan, dan lain-lain. Karena saungnya juga berbeda-beda, luasnya juga berbeda-beda kita kasih pilihan dulu ke pelanggan mau saung yang mana, yang seperti apa," jelasnya.

Lokasi tepat Bebek Jeding ada di Blok Cicadas No 44, Rt 43/20, Subang. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB untuk makan di tempat, namun jam operasional untuk makan di sawah mulai dari pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB.

Bagaimana harga menu-menu di Bebek Jeding? Simak artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Menikmati Sajian Nasi Liwet Bebek di tengah Hamparan Sawah



Simak Video "Jelang Ramadhan, Santri di Ciamis Gelar Festival Liwet Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT