Adem! Sensasi Makan di Sungai Banjarnegara Ditemani Gemericik Air

ADVERTISEMENT

Adem! Sensasi Makan di Sungai Banjarnegara Ditemani Gemericik Air

Uje Hartono - detikFood
Sabtu, 27 Agu 2022 13:30 WIB
Menyantap olahan ikan di atas sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022).
Foto: Uje Hartono/detikJateng
Banjarnegara -

Jalan-jalan ke Banjarnegara jangan lupa mampir ke tempat kuliner hits bernama Tikako. Di sini kamu bisa makan ikan bakar sedap ditemani pemandangan sungai, gemericik air, dan ikan koi yang berseliweran di kaki!

Santap spesial dengan pemandangan sungai yang asri dan adem bisa kamu temukan di Tikako. Lokasinya di jalur wisata Banjarnegara-Dieng, Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara.

Begitu sampai, pengunjung bakal 'disambut' sejuknya udara khas pedesaan. Pemandangan air terjun kecil, aliran sungai, dan ikan koi yang wara-wiri di kaki juga menjadi poin plus bersantap di sini.

Pengunjung bahkan bisa duduk di kursi yang memang diletakkan di tengah aliran sungai. Saat makan, pengunjung juga bisa mencelupkan kakinya ke air sungai sambil ditemani ikan koi yang berenang di antara kaki.

Menyantap olahan ikan di atas sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022).Menyantap olahan ikan di atas sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022). Foto: Uje Hartono/detikJateng

Baca Juga: Adem! Ngopi di Sini Bonus Pemandangan Sawah dan Gunung Banjarnegara

Ulil, salah satu penikmat kuliner asal Tangerang, mengaku baru pertama menikmati olahan ikan langsung di sungai. Apalagi ada ikan koi yang berenang di antara kaki.

"Ini merupakan pengalaman pertama, karena menikmati olahan ikan di restoran sudah biasa, ini langsung di sungai jadi pengalaman baru," ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (23/8/2022).

Menurutnya, suasana adem dan asri ini membuat menu olahan ikan yang disajikan ini semakin istimewa. Salah satu menu andalannya, ikan bawal bakar tulang lunak.

"Karena suasana yang berbeda ini memang rasanya lebih enak. Ini saya pesan yang andalan di sini, ikan bawal bakar tulang lunak, rasanya enak," sambungnya.

Menu ikan bawal bakar tulang lunak di Tikako, BanjarnegaraMenu ikan bawal bakar tulang lunak di Tikako, Banjarnegara Foto: Uje Hartono

Arin, pengunjung lainnya, mengaku selalu menyempatkan untuk menikmati kuliner sambil merasakan sensasi ditemani ikan koi ini.

"Di sini itu memang bumbunya meresap banget. Jadi selalu kalau ke sini selalu bareng-bareng dengan keluarga," ujarnya.

Baca Juga: Mampir di Rest Area KM 429 Semarang Bisa Jajan Sego Kucing dan Ngopi di Angkringan

Pemilik rumah makan Tikako, Slamet Raharjo, mengatakan pihaknya sengaja menyuguhkan suasana yang berbeda bagi pengunjung. Ia pun sengaja menabur ikan koi di sungai untuk menambah suasana alam semakin terasa.

"Konsepnya ini memang alam. Kami juga sengaja itu menabur ikan di sungai agar suasana alam pedesaan semakin terasa," kata dia.

Menyantap olahan ikan di atas sungai di Banjarnegara, Senin (23/8/2022).Deretan ikan koi di sungai bakal menemani pengunjung yang bersantap di Tikako. Foto: Uje Hartono/detikJateng

Ia menyebut satu porsi olahan ikan atau ayam panggang cukup murah. Harga satuan mulai Rp 25 ribu hingga harga paket sebesar Rp 100 ribu untuk beberapa orang.

"Harganya mulai Rp 25 ribu untuk satuan. Dan ada kelompok sekitar Rp 100 ribu. Di sini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 11 malam," terangnya. Mampir yuk!

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Sensasi Kulineran Ditemani Ikan Koi di Sungai Banjarnegara



Simak Video "Sensasi Unik Menyantap Hidangan di Sungai Ditemani Ikan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT