Adem! Ngopi di Sini Bonus Pemandangan Sawah dan Gunung Banjarnegara

ADVERTISEMENT

Adem! Ngopi di Sini Bonus Pemandangan Sawah dan Gunung Banjarnegara

Uje Hartono - detikFood
Senin, 30 Mei 2022 15:00 WIB
Naksir Kopi, tempat ngopi yang menyuguhkan aneka kopi lokal dengan pemandangan sawah di daerah pegunungan, Banjarnegara, Sabtu (28/5/2022).
Foto: Uje Hartono/detikJateng
Banjarnegara -

Minum kopi sambil menikmati pemandangan asri begitu diidam-idamkan. Di Banjarnegara kamu bisa mampir ke Naksir Kopi yang menyuguhkan pemandangan sawah di pegunungan Banjarnegara. Adem!

Naksir Kopi bisa disambangi di Desa Kalibombong, Kecamatan Kalibening. Tempat ini mudah dijangkau karena berada di tepi jalan, jalur Banjarnegara-Pekalongan.

Mampir ke sini, pencinta kopi bakal melihat pemandangan istimewa. Di sekelilingnya ada hamparan sawah hijau yang membentang luas. Lebih istimewa lagi, sawah ini berada di daerah pegunungan dengan ketinggian mencapai 850 meter di atas permukaan laut.

Naksir Kopi, tempat ngopi yang menyuguhkan aneka kopi lokal dengan pemandangan sawah di daerah pegunungan, Banjarnegara, Sabtu (28/5/2022).Naksir Kopi, tempat ngopi yang menyuguhkan aneka kopi lokal dengan pemandangan sawah di daerah pegunungan, Banjarnegara, Sabtu (28/5/2022). Foto: Uje Hartono/detikJateng

Dengan keunikan ini, Naksir Kopi yang baru buka sekitar 1 bulan, diserbu pengunjung dari warga sekitar maupun mereka yang melintas. Salah satunya, Citra. Ia mengaku sering menyempatkan mampir ke sini dalam perjalanan ke Pekalongan.

"Sejak ada tempat ngopi ini, selalu mampir setiap mau ke Pekalongan urusan kerja. Karena pemandangannya di sini bagus banget," ujarnya saat ditemui di Naksir Kopi, Sabtu (28/5/2022).

Tidak hanya itu, ia menuturkan aneka rasa kopi lokal di Naksir Kopi sayang dilewatkan. Di sini tersedia racikan kopi robusta maupun kopi arabika.

Naksir Kopi, tempat ngopi yang menyuguhkan aneka kopi lokal dengan pemandangan sawah di daerah pegunungan, Banjarnegara, Sabtu (28/5/2022).Salah satu barista Naksir Kopi sedang menyiapkan racikan kopi lokal khas Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikJateng

"Kopinya juga enak-enak, ada rasa fruity. Disajikan hangat dan dinikmati di pegunungan dengan pemandangan sawah ini sungguh luar biasa," kata dia.

Baca Juga: Kopi Senggani Beraroma Unik yang Sedang Populer di Pasaran

Penikmat kopi lainnya, Ikbal mengaku senang bisa mencicipi kopi di tengah sawah di daerah pegunungan. Sebab biasanya, minum kopi dilakukan di kafe-kafe di daerah kota.

"Saya memang pecinta kopi. Tetapi biasanya saya ngopi itu di kafe-kafe. Tidak ada pemandangan seperti ini. Jadi ini sesuatu yang berbeda bagi saya," ucapnya.

Pemandangan Naksir Kopi di malam hari.Pemandangan Naksir Kopi di malam hari. Foto: Instagram naksir_kopi

Sementara itu, pengelola Naksir Kopi, Heri Susanto mengatakan pihaknya menyuguhkan aneka kopi lokal. Seperti kopi Kalibening, Wanayasa, Karangkobar dan kopi lainnya. Pengunjung juga dimanjakan pemandangan sawah di pegunungan.

"Kami menyajikan kopi lokal Banjarnegara. Ada kopi Arabika, ada full wash, natural, wine. Untuk harganya, mulai dari Rp 7 ribu sampai Rp 10 ribu," jelasnya.

Baca Juga: Nikmatnya Ngopi dengan Pemandangan Sawah di Pegunungan Banjarnegara



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT