ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Makan Ikan Kerapu Ditagih Rp 630 Ribu hingga Orang Asing Sukses Jualan Makanan

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 25 Agu 2022 09:30 WIB
Kebuli Sultan, nasi kebuli gerobakan yang penjualnya asli Pakistan-Turki
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pelanggan restoran seafood ini kaget makan ikan kerapu Rp 630 ribu. Ada juga kisah orang luar negeri yang jualan makanan kaki lima di Indonesia hingga manfaat hebat di balik menambahkan sejumput garam ke kopi.

Pengalaman makan di restoran seafood bisa berbeda-beda antarpengunjung. Ada yang puas dengan harga dan rasa makanan yang sebanding, namun ada pula yang mempertanyakan mahalnya harga seafood.

Salah satunya pengunjung restoran seafood di Port Dickson, Malaysia ini. Ia kaget dengan harga olahan ikan kerapu yang dipesannya. Ia mengatakan harga ikan kerapu paling mahal dibanding olahan seafood lain yang ia pesan.

Menikmati kopi sudah jadi rutinitas banyak orang. Jika biasanya yang ditambahkan adalah susu, gula, atau krimer, coba tambahkan sejumput garam.

Cara ini mungkin terdengar aneh, tapi ternyata memiliki manfaat sehat yang hebat. Pakar kesehatan menyarankan penggunaan jenis garam khusus yang tentu saja lebih sehat.

Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui kisah orang luar negeri atau orang asing yang membuka kedai makanan di Indonesia. Mereka pilih menyajikannya di kaki lima hingga banyak jadi incaran.

Orang asing tersebut berasal dari Pakistan hingga Jepang. Menu yang ditawarkan beragam, dari nasi kebuli hingga ramen. Siapa saja mereka dan seperti apa sosoknya?

Berikut detikfood merangkum berita terpopuler yang paling menyedot perhatian pembaca kemarin (24/8):

1. Kaget makan ikan kerapu Rp 630 ribu

Makan Ikan Kerapu Rp 630 ribu, Pria Ini Kaget Harganya Kayak Restoran VVIP!Makan Ikan Kerapu Rp 630 ribu, Pria Ini Kaget Harganya Kayak Restoran VVIP! Foto: malaysiadateline.com

Sufizans Iqbal mempertanyakan harga olahan ikan kerapu yang dicicipinya di sebuah restoran seafood di Port Dickson, Malaysia. Ia mengunggah tagihan makannya ke Facebook dimana tertulis harganya mencapai Rp 1.850.000.

Di antara daftar pesanannya, ada menu yang paling mahal yaitu ikan kerapu. Harganya mencapai RM 190 atau Rp 630 ribu! Iqbal menulis, "Bukan saya ingin menjatuhkan pasar orang... Saya terkejut dengan harga sedemikian rupa...," katanya sambil merinci menu yang dipesannya.

Ia bertanya pada netizen lain, apakah restoran tersebut merupakan restoran mewah? Rupanya banyak netizen merespon. Mereka mengatakan harga olahan seafood di sana memang relatif lebih mahal. Lalu bagaimana dengan harga ikan kerapu di Indonesia.

Baca Juga: Makan Ikan Kerapu Rp 630 ribu, Pria Ini Kaget Harganya Kayak Restoran VVIP!

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Masak Masak: Resep Kerapu Dabu-dabu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT