ADVERTISEMENT

Menu untuk Anjing Tapi Dibikin Seperti Nasi Padang, Ini Alasan Penyaji

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 16:00 WIB
Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta.
Foto: Instagram @tofuskitchen_
Jakarta -

Nasi Padang tak hanya disajikan untuk manusia, tapi bisa juga dinikmati oleh anjing. Penjual makanan anjing ini menawarkannya dengan tampilan menggiurkan.

Nasi Padang merupakan hidangan nasi khas Padang atau Minang yang menggugah selera. Seporsinya disajikan dengan beragam lauk yang nikmat. Seperti gulai nangka, rendang, sambal hijau, ayam pop, tunjang, dan lainnya.

Hidangan ini biasanya dinikmati oleh manusia. Hampir setiap orang di Indonesia menjadikan nasi Padang sebagai makanan favoritnya. Tak hanya untuk manusia, tapi ada juga nasi Padang yang ditawarkan untuk anjing.

Penjualnya adalah Tofu's Kitchen yang berdomisili di Jakarta. Ia menawarkan aneka makanan untuk anjing ini secara online yang bisa dipesan via Instagram @tofuskitchen_

Terin, owner dari Tofu's Kitchen ini menjelaskan kepada detikFood (18/8), kalau makanan anjing yang ditawarkan berbeda dari yang lainnya. Karena tampilannya mirip seperti yang dihidangkan untuk manusia.

Seperti menu nasi Padang yang disajikan khusus untuk anjing. Menu ini viral di media sosial karena tampilannya yang benar-benar menggiurkan.

Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta.Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta. Foto: Instagram @tofuskitchen_

Baca Juga: Nasi Padang Diwujudkan dalam Kue Menggiurkan Oleh Baker Bandung

Tawarkan Menu yang Menggiurkan

Kepada detikFood, Terin mengungkapkan ide awalnya yang berasal karena anjing miliknya susah makan (picky eater). Anjing milik Terin lebih suka makanan manusia daripada makanan anjing yang biasa.

"Ide awalnya itu karena aku sendiri punya anjing yang picky eater banget dan anjing aku lebih suka makanan manusia daripada makanan dia sendiri. Jadi aku mikir gimana kalau aku buat makanan anjing tapi terinspirasi dari makanan manusia. Tidak hanya dari namanya saja, tapi juga tampilan. Jadi anjing mendapatkan pengalaman makan makanan manusia secara tidak langsung dan dengan cara yang lebih sehat," ungkap Terin.

Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta.Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta. Foto: Instagram @tofuskitchen_

Terin juga menjelaskan kalau makanan anjing yang ia tawarkan berbeda dengan yang lainnya. Bahan-bahan yang digunakan juga diperhatikan khusus keamanannya.

"Makanan anjing yang kami tawarkan berbeda dari segi konsep dan visualnya. Kita memilih untuk limited dan exclusive daripada ready stock setiap harinya. Supaya kita bisa terus-menerus membuat menu sehat dan kreatif lainnya. Kita juga mengusahakan untuk 95% sama seperti makanan manusia, dengan bahan 100% dog friendly," jelasnya.

Ada 19 Kreasi Makanan, Nasi Padang Paling Laris

Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta.Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta. Foto: Instagram @tofuskitchen_

Sejauh ini Terin telah membuat 19 kreasi makanan 'manusia' yang disajikan untuk anjing. Di antaranya ada sushi, kari, daging bulgogi, lasagna, chicken waffle, bebek peking, hingga nasi Padang yang paling laris dipesan.

"Sejauh ini sudah ada 19 kreasi makanan dari sushi, curry, bulgogi beef, lasagna, chicken waffle, cake berbentuk pumpkin, olaf cake, mandarin orange cake, fortune cookie, valentine's day cake and cookie, bibimbap, dan korean bbq ssam. Dan untuk favoritnya itu ada di peking duck, beef wellington, dan juga nasi Padang," ujar Terin.

Nasi Padang untuk Anjing ditawarkan oleh penjual makanan anjing di Jakarta.menu beef wellington untuk anjing dijual makanan anjing di Jakarta. Foto: Instagram @tofuskitchen_

Menu nasi Padang untuk anjing paling laris saat ini karena tampilannya yang begitu menggugah selera. Lauk yang dihidangkan juga terdiri dari daging dan sayuran. Penyajiannya juga menggunakan kertas nasi dan daun pisang.

Tofu's Kitchen menyediakan menu nasi Padang dengan lauk rendang, empal balado, ayam pop, ayam gulai, hingga telur balado. Harga per porsinya ditawarkan dari harga Rp 10.000 - Rp 68.000.

Baca Juga: Viral di YouTube! Ini 5 Warung Nasi Padang Enak di Jakarta



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT