ADVERTISEMENT

Mampir Yuk! 7 Kedai STMJ Populer di Surabaya Buat Hangatkan Perut

Tim detikjatim - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 17:30 WIB
stmj
Foto: Istimewa
Surabaya -

STMJ populer dengan manfaat sehatnya. Kamu bisa menikmati minuman hangat penuh nutrisi ini di beberapa kedai di Surabaya. Cek artikel berikut untuk tahu rekomendasinya.

STMJ adalah minuman kesehatan populer. Namanya diambil dari tiap huruf depan bahan pembuatnya yaitu Susu, Telur, Madu, dan Jahe (STMJ).

Kombinasi keempat bahan ini menghasilkan tekstur dan rasa minuman yang khas. Ada sensasi creamy dari susu, manis legitnya madu, sentuhan gurih dari telur, serta pedasnya 'gigitan' jahe.

Menyoal nutrisinya, STMJ juga dipenuhi beragam zat gizi. Pakar kesehatan herbal FMIPA UI, Abdul Mun'im MSi PhD mengatakan STMJ bukan minuman jamu, melainkan makanan yang mengandung nutrisi.

"Makanan yang mengandung protein dari telur, kalsium dari susu, vitamin dari madu dan khasiat kebugaran dari jahe. Sehingga, konotasinya menjadi obat kuat karena ada kandungan yang bersumber dari yang bagus-bagus itu (protein, kalsium, vitamin, dan khasiat kebugaran)," kata Abdul dilansir dari detikHealth.

Untuk menikmatinya, STMJ mudah ditemukan di kedai-kedai jamu di penjuru kota. Kalau di Surabaya, 7 kedai ini bisa jadi pilihan.

Berikut rekomendasinya:

stmjSTMJ Bu Nunuk termasuk yang populer di Surabaya. Foto: Istimewa

1. STMJ Bu Nunuk

STMJ Bu Nunuk merupakan salah satu kedai STMJ Surabaya yang cukup populer di Surabaya. Saking populernya, kedai STMJ ini memiliki 2 cabang.

Cabang pertama di Jalan Bung Tomo 39 dan cabang kedua di Ngagel Jaya Selatan, Surabaya. Warung ini buka pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB. Anda juga bisa membeli aneka gorengan seperti ote-ote, cireng, kentang, dan sate usus.

2. STMJ Bu Mun

Kedai STMJ Bu Mun juga dikenal legendaris karena berdiri sejak 1991. Ada 2 cabang, yakni di Jalan Nginden Raya 135B dan Jalan Dharmawangsa 71B, Surabaya.

Kedai STMJ Bu Mun buka setiap hari pukul 13.00 WIB hingga 03.00 WIB. Selain STMJ, Anda juga bisa membeli minuman hangat lainnya seperti wedang jahe, susu jahe, dan lain-lain.

3. STMJ Herbal Pak Tedjo

STMJ Pak Tejo cukup populer karena berlokasi di tengah kota Surabaya. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso 9, Genteng, Surabaya.

Jika Anda merasa STMJ telur bebek sudah biasa, maka kedai STMJ Pak Tedjo tak biasa karena menyediakan menu STMJ telur angsa. Kedai STMJ ini buka pukul 18.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Baca Juga: Ini 6 Minuman Tradisional Bali yang Unik dan Bikin Segar!



Simak Video "Penampakan Pisang Rojo Sewu yang Panjangnya 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT