ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Kedai Kopi Legendaris di Medan dan Momen Lucu Lomba Makan Kerupuk

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 09:30 WIB
Kopi Medan Legendaris
Foto: Instagram
Jakarta -

Kopi khas Medan yang terkenal harum bisa dicicipi di kedai legendaris. Momen lomba makan kerupuk saat HUT ke-77 RI mencuri perhatian, ada juga fakta sorgum.

Beragam racikan kopi dapat ditemui di Indonesia. Racikan kopi khas Medan terkenal harum dan nikmatnya, untuk jenisnya biasa menggunakan biji kopi robusta Sidikalang. Untuk menikmati racikan kopi hitam maupun dicampur susu, bisa mengunjungi kedai kopi legendaris di Medan.

HUT ke-77 RI kembali dirayakan secara meriah di seluruh Indonesia. Lomba menjadi momen yang tak terlewatkan ketika Hari Kemerdekaan tiba. Ada lomba makan kerupuk yang banyak menghadirkan momen lucu.

Produsen mie instan awalnya menggunakan gandum sebagai bahan baku. Dikarenakan harga gandum yang mahal, para produsen berencana untuk mengubahnya dengan sorgum. Ternyata sorgum adalah tanaman asli Indonesia yang bentuknya mirip jagung dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pangan nasional.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (17/8).

1. Kedai Kopi Legendaris Medan

Kopi Medan LegendarisKopi Medan Legendaris Foto: Instagram

Kopi khas Medan banyak menggunakan racikan dari biji kopi robusta Sidikalang. Kopi satu ini terkenal dengan aroma harumnya yang semerbak dan rasa pahit yang pekat. Tak sulit untuk menikmati kopi khas Medan, karena banyak sekali kedai kopi di sana.

Bahkan, kedai kopi atau kopitiam di Medan sudah menjadi salah satu unsur sosial-budaya yang melekat di Medan. Dari banyaknya kedai kopi yang hadir di Medan, empat di antaranya legendaris.

Seperti Kedai Kopi Apek yang usianya 99 tahun. Kedai kopi ini memiliki racikan kopi hitam dan kopi susu yang susu kental manisnya disajikan secara terpisah. Tak kalau legendaris, ada juga Kedai Kopi Kok Tong yang telah berdiri sejak 1925.

Baca Juga: Kopi Khas Medan Terkenal Harum Aromanya, Ada di 4 Kedai Legendaris Ini



Simak Video "Mencicipi Kopi di Festival Coffee Rajadesa Art and Culture"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT