ADVERTISEMENT

Kare Ayam Kampung Mak Ten yang Gurih Sedap Ini Sudah Eksis 45 Tahun

Muhammad Aminudin - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 13:30 WIB
Kare Ayam Kampung Mak Ten Pakisaji
Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Di Malang bisa cicip aneka makanan tradisional sedap. Bagi pencinta kare ayam, jangan lewatkan racikan Mak Ten yang sudah eksis sejak 45 tahun lalu. Begini keistimewaannya!

Ayam kampung yang terkenal gurih dan lezat diolah jadi kare di warung Mak Ten. Kamu bisa mencicipi kenikmatan menu ini di Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Lokasi warungnya tepat di pinggir ruas Jalan Malang-Blitar.

Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Malang. Warung Mak Ten menjajakan kare ayam kampung sejak 1977 atau sekitar 45 tahun lalu.

Sejak pagi hingga sore hari, warung Mak Ten ini tak pernah sepi pembeli. Aksesnya cukup mudah karena berada tepat di pinggir jalan raya.

Baca Juga: 7 Kuliner Legendaris Malang yang Enak Banget, Sudah Coba?

Mak Ten sendiri (pemiliknya) sudah wafat pada 2003 dalam usia 75 tahun. Kini usahanya dilanjutkan sang putri bungsu yang sekarang berusia 58 tahun.

Warung kare ayam kampung Mak Ten buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Menu andalannya adalah kare ayam kampung yang dibanderol Rp 18.500 untuk satu porsi berisi satu potong ayam.

Kare Ayam Kampung Mak Ten PakisajiKare Ayam Kampung Mak Ten Pakisaji Foto: Muhammad Aminudin

Kare ayam bisa disajikan langsung bersama nasi atau dalam mangkuk terpisah. Banyak orang menggemari hidangan ini karena daging ayamnya empuk dan bumbu karenya gurih nikmat.

Baca Juga: Anak Kos Tunjukkan Bisa Makan Hemat Rp 3.000 untuk 2 Hari

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa tambah mendol kecil serta dadar jagung. Harganya murah meriah, hanya berkisar Rp 500 sampai Rp 1.000 per buah.

Seorang pembeli bernama Risti mengungkap kelezatan kare ayam kampung Mak Ten. "Jika lewat Pakisaji, kami selalu mampir. Nikmat karenya, apalagi pakai ayam kampung," tuturnya.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Kare Ayam Kampung Mak Ten Bikin Nagih Banget Ker, Awas Telap-telep!

(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT