ADVERTISEMENT

Punya Bisnis Minuman Kopi? Kamu Wajib Ikut Acara Coffee 4.0 Ini

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 12:49 WIB
Cold brew coffee with ice cream in glasses on wooden rustic table, delicious summer dessert
Foto: iStock
Jakarta -

Agar tak ketinggalan tren, pemilik bisnis kopi wajib membuka wawasan dan mencari info terkini. Di acara Coffee 4.0 ini ada jawabannya.

Selama masa pandemi makin banyak warung atau kedai kopi atau kafe dibuka. Tren minuman kopi susu dengan segala variasinya menjadi tren terbaru. Hampir di setiap kilometer jalan strategis ada kafe atau kedai kopi.

Belum terhitung gerai-gerai yang dibuka di tiap mal, hingga toko eceran seperti Alfamart dan Indomaret punya gerai kopi sendiri. Termasuk industri rumahan yang menjual racikan kopi online.

Dengan banyaknya bisnis minuman kopi rumahan atau skala nasional ini tentu membuat pasar jadi jenuh. Misalnya saja minuman kopi susu dengan beragam varian rasa seperti gula aren, pandan hingga matcha.

Apa yang perlu dilakukan untuk bertahan dengan bisnis minuman kopi ini? Trik-trik apa saja yang harus dilakukan brand saat menghadapi pasar jenuh dan mengembangkan brand yang unik dan berciri khas.

D'Xpertise Coffee 4.0D'Xpertise Coffee 4.0 Foto: detikcom

D'Xpertise detikcom kali ini mengajak semua pencinta kopi, pemilik kedai, kafe atau warung kopi untuk mengikuti 'Tren Kopi Terbaru Setelah Pandemi'.

Secara khusus Co Founder Anomali Coffee, Muhammad Abgari dan Irvan Helmi akan membagikan pengalaman dan pandangannya soal bisnis kopi. Sementara pakar bran lokal dan UMKM, Arto Biantoro akan memberikan trik-trik untuk 'survive' di bisnis minuman kopi.

Soal bisnis minuman kopi ini, Irvan Helmi mengatakan, 'Kami harus terus berputar, berinovasi, dan merespons kebutuhan yang berubah. Webinar ini dirancang untuk memberikan wawasan dan rekomendasi solusinya.'

Menurutnya dinamika perubahan tidak hanya varian menu tapi cara menikmatinya, kemasannya, sales channelnya, sehingga kopi tetap relevan dalam kehidupan masyarakat.

Sementara pakar brand lokal, Arto Biantoro, mengatakan 'Kopi itu sebenarnya bukan biji kopi saja tapi soal budaya diplomasi yang sangat kuat di masyarakat dunia. Bisnis kopi yang bisa membangun relasi berkelanjutan yang sebenarnya esensi membangun brand.

'Dalam webinar ini akan saya bahas bagaimana membangun relasi dengan narasi kuat dengan memakai kopi sebagai mediumnya. Berupa trik-trik yang mudah diaplikasikan,' ungkap Arto Biantoro.

Tak sekedar bahasan soal kopi dan minuman kopi sebagai produk, tetapi akan dibahas juga contoh inovasi produk dan prediksi tren minuman kopi yang akan datang berikut membangun brand yang kuat.

Untuk mendapatkan ilmu soal kopi yang lengkap ini kamu tak perlu mengeluarkan yang alias GRATIS. Bisa tanya jawab langsung pada pakar dan pembicara secara Online.

Agar tak kehilangan kesempatan langka ini, segera daftarkan diri kamu DI SINI !



Simak Video "Workshop Pembuatan Inovasi Produk"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT