ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

5 Bakery Legendaris di Jaksel hingga Adu Rasa 4 Air Kelapa Kemasan

Tim detikfood - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 09:30 WIB
Okky Bakery Berdiri Sejak 1970-an Masih Eksis dan Diminati Hingga Kini
Foto: detikFood
Jakarta -

Ada beberapa bakery legendaris yang tetap eksis di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Ada juga informasi soal adu rasa air kelapa kemasan hingga deretan kafe di Bogor untuk santai usai sunmori.

Kehadiran bakery jadul punya tempat tersendiri di hati para penikmat roti dan kue. Di berbagai daerah Indonesia, banyak bakery jadul masih bertahan hingga kini. Salah satunya di Jaksel.

Berdiri sejak puluhan tahun lalu, bakery ini seolah tak tergerus zaman. Penggemarnya masih tetap setia dan bahkan turun temurun dari nenek/kakek atau orang tuanya dulu. Mereka mengincar kelezatan roti klasik.

Sunday morning ride (sunmori) jadi agenda pilihan banyak orang saat akhir pekan. Mengelilingi sebuah kawasan dengan bersepeda terasa tepat untuk olahraga santai.

Usai sunmori biasanya dilanda lelah. Untuk mengatasinya, beberapa kafe sengaja buka dari pagi hari agar bisa disambangi pelaku sunmori. Di Bogor, misalnya, ada beberapa pilihan kafe menarik.

Sejak dulu air kelapa terkenal dengan manfaat sehatnya. Meminumnya dari batok sambil mengeruk daging buahnya jadi favorit banyak orang, tapi kini hadir produk air kelapa kemasan yang lebih praktis.

Di pasaran merek air kelapa kemasan ini semakin banyak. Dari 4 merek populer, mana yang manis segarnya paling alami? detikfood mencoba membandingkannya.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (31/7):

1. Bakery jadul di Jaksel

5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya Foto: Instagram/Istimewa

Penggemar roti perlu tahu deretan bakery jadul di Jaksel ini. Siapa tahu bisa jadi rekomendasi jajan roti, kue, pastry, dan jajanan pasar enak. Salah satu yang masih bertahan, Lauw Bakery di kawasan Fatmawati.

Lauw Bakery sudah hadir sejak 1940, yaitu 5 tahun sebelum Indonesia merdeka. Bakery yang didirikan Lau Tjoan Tjo ini punya banyak pilihan roti klasik, termasuk roti gambang yang jadi favorit.

Lalu ada juga Larisia Bakery & Cafe yang jadi langganan banyak orang di Tebet sejak 1979. Apa saja menu andalannya? Baca artikelnya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Bakery Jadul Berusia 80 Tahun di Jaksel Ini Masih Banyak Penggemarnya

Baca deretan berita terpopuler lain di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT