Awalnya Bermodal Rp 200 Ribu, Nyakrek Baso Aci Kini Punya 20 Karyawan

ADVERTISEMENT

Awalnya Bermodal Rp 200 Ribu, Nyakrek Baso Aci Kini Punya 20 Karyawan

Yudistira Imandiar - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 16:32 WIB
Melly Oliviani memulai perjalanan bisnisnya dengan berjualan kosmetik. Namun, kesuksesan akhirnya ia tuai dari bisnis kuliner bakso aci.
Foto: Dok. Shopee

Fokus Kualitas Produk

Selama menjalankan bisnis Nyekrek Baso Aci, Melly konsisten menggunakan bahan baku berkualitas untuk menjaga cita rasa produknya. Melly mengulas bahan baku utama bakso aci adalah tepung kanji, tulang rawan ayam, dan berbagai bumbu rempah lainnya.

Dahulu, ketika kali pertama memulai bisnis, Melly memenuhi kebutuhan bahan bakunya secara mandiri dengan berbelanja ke pasar segar di dekat rumahnya. Namun, seiring perkembangan bisnis yang semakin besar, kini Melly bekerja sama dengan salah satu penyedia bahan baku andalannya dengan sistem suplai pasokan setiap hari demi menjaga kualitas kesegaran produk yang akan diproduksi.

Naik turun omzet sudah dirasakan Melly, terutama saat masa pandemi yang membuat bahan baku naik dan daya beli masyarakat cenderung menurun. Akan tetapi hal tersebut tidak memudarkan semangat Melly untuk memberikan pelayanan terbaik dan produk berkualitas.

Melly Oliviani memulai perjalanan bisnisnya dengan berjualan kosmetik. Namun, kesuksesan akhirnya ia tuai dari bisnis kuliner bakso aci.Foto: Dok. Shopee

Saat ini, produk Nyakrek Baso Aci kini sudah terdaftar secara resmi, dan juga telah mendapatkan sertifikasi label halal MUI. Melly memastikan bahwa seluruh produk makanan Nyakrek Baso Aci layak untuk dikonsumsi masyarakat.

"Setiap harinya, kami di Nyakrek Baso Aci berkomitmen menjaga kualitas bahan baku produk makanan pada tempat dan suhu yang memadai. Bahan baku segar selalu disimpan di lemari pendingin, bumbu-bumbu penyedap rasa disimpan pada boks higienis dengan suhu ruangan, hingga kemasan produk yang terbuat dari bahan baku yang aman dan tidak mencemari kualitas dan rasa makanan di dalamnya," jelas Melly.

Melly menyarankan produk Nyakrek Baso Aci sebaiknya disimpan pada freezer lemari pendingin, karena seluruh produk Nyakrek Baso Aci tidak menggunakan bahan pengawet. Menurutnya, produk bakso aci bertahan maksimal enam hari pada suhu ruangan. dan dua minggu jika disimpan di freezer. Selain itu, untuk produk varian keripik dapat bertahan hingga dua bulan jika disimpan dengan suhu ruangan.

Halaman Selanjutnya: Bisnis Melejit Andalkan Penjualan Online

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT