Awalnya Bermodal Rp 200 Ribu, Nyakrek Baso Aci Kini Punya 20 Karyawan

ADVERTISEMENT

Awalnya Bermodal Rp 200 Ribu, Nyakrek Baso Aci Kini Punya 20 Karyawan

Yudistira Imandiar - detikFood
Kamis, 28 Jul 2022 16:32 WIB
Melly Oliviani memulai perjalanan bisnisnya dengan berjualan kosmetik. Namun, kesuksesan akhirnya ia tuai dari bisnis kuliner bakso aci.
Foto: Dok. Shopee
Jakarta -

Melly Oliviani memulai perjalanan bisnisnya dengan berjualan kosmetik. Namun, kesuksesan akhirnya ia tuai dari bisnis kuliner bakso aci.

Bakso aci yang identik dengan cita rasa pedas menjadi salah satu menu kuliner Sunda yang naik daun belakangan ini. Selain diisi bakso aci yang kenyal dan lembut, setiap satu mangkok bakso aci biasanya disajikan dengan berbagai isian jajanan lokal yang melimpah seperti cuanki, siomay, dan batagor kering.

Kenikmatan bakso aci sepertinya telah diakui oleh banyak orang yang kini berkembang menjadi salah satu tren bisnis kuliner menjanjikan. Melly Oliviani, owner dari Nyakrek Baso Aci adalah salah satu contoh entrepreneur yang kini sukses berjualan di platform e-commerce Shopee.

Cerita Perjalanan Bisnis Nyakrek Baso Aci

Bermodalkan hanya Rp 200 ribu, Melly memulai bisnis Nyakrek Baso Aci dengan berjualan dari mulut ke mulut melalui aplikasi sosial media. Pembuatan bakso aci dilakukan di kediamannya di Bandung.

Meskipun awalnya sempat merasa ragu akan hasilnya, seiring berjalannya waktu tak disangka produk Baso Aci Nyakrek buatan Melly mendapatkan respons positif dan semakin digemari oleh pelanggan setianya. Setelah berbagai lika-liku dilewati, kini Melly memfokuskan kanal penjualan utamanya melalui Shopee. Ia juga telah membuka lapangan kerja untuk tetangga sekitarnya, dengan memiliki lebih dari 20 karyawan.

"Rasa bangga dan haru selalu saya rasakan setiap melihat perkembangan bisnis Nyakrek Baso Aci. Saya tidak menyangka modal 200 ribu kala itu mampu menghantarkan saya sukses berjualan bakso aci, ditambah dapat memberdayakan tetangga dan kerabat menjadi karyawan. Ternyata, hobi kulineran lokal saya dapat menghasilkan pundi-pundi yang cukup untuk menjalani roda kehidupan, termasuk membantu saudara dan kerabat sendiri," ungkap Melly dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7/2022).

Selama empat tahun berdiri, Nyakrek Baso Aci telah melahirkan beragam menu kuliner lokal yang menggugah selera. Di mulai dari menu pertamanya baso aci tulang rangu, kemudian Melly menambah varian baso aci nyekrek ayam, serta ada juga menu makanan ringan sebagai pendamping baso aci, seperti kulit crispy pedas, usus crispy, basreng pedas, makaroni keripik mie, hingga berbagai varian menu keripik lainnya yang ia jual di platform Shopee

Halaman Selanjutnya: Fokuskan Kualitas Produk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT