ADVERTISEMENT

Martabak Telur di Surabaya Ini Dibuat dengan Resep Rahasia Bude

Rhazes Putra - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 14:17 WIB
IG @asatan.id
Foto: IG @asatan.id
Jakarta -

Usaha martabak sangat berkembang pesat di Indonesia, apalagi di Surabaya. Salsa adalah salah satu penjual martabak telur yang ada di Surabaya. Ia memulai usahanya berawal dari bude nya yang berjualan di depan rumah dan akhirnya banyak orang yang tertarik pada martabak telurnya.

"Dan memang pada tahun itu banyak orang yang suka bahkan rela mengantri hanya demi membeli seporsi martabak dari bude saya ini. Karena memang bukan hanya rasanya yang enak dari resep-resep rahasia, tapi dari segi harga ramah di kantong. Akhirnya, resep itu dialihkan ke ibu saya untuk diteruskan. Dan alhamdulillah masih banyak orang yang membeli," ujarnya kepada detikcom.

Di masa pandemi ini pengusaha harus memutar otak untuk melariskan dagangannya. Begitu juga dengan usaha martabak telur salsa yang sangat berdampak. Turunnya pembeli membuat pemasukan salsa harus turun. Ia harus berjualan online dengan bekerja sama dengan mitra online food seperti halnya GoFood.

"Iya sangat berdampak, dampak nya pelanggan mulai menurun dan juga tentu nya omset pun dibawah kisaran biasanya," ucapnya.

Strategi yang Salsa terapkan yakni menambahkan varian seperti martabak mie, serta berjualan dengan online dan bekerja sama dengan mitra GoFood. Strategi itu membuahkan hasil dengan pendapatan perbulan sebesar Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta. Selain GoFood, Ia juga mempunyai instagram bernama @asatan.id.

Selain itu, ia juga daftar program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan detikcom dan Heinz Kraft Food Service. Tujuannya agar usahanya bisa berkembang besar sesuai harapan dan banyak pelanggan percaya pada usahanya.

"Agar usaha kami sekeluarga yang berawal dari kecil akan berkembang besar sesuai harapan kami dan agar para customer kami bisa bertambah nantinya dan percaya dengan kami," tuturnya.

Ia mengatakan sejak mendaftar program ini, ia mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat karena bisa membantunya dalam mengetahui tips dan trik untuk berjualan.

"Pengalaman yang sangat menyenangkan, dapat ilmu yang bermanfaat tentang bisnis kuliner yang membantu saya bisa tahu tips dan trik nya," tutupnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT