ADVERTISEMENT

Nostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJ

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 26 Jun 2022 14:00 WIB
Nostalgia Yuk! Ini 5 Paket ‘Ciki’ yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJ
Foto: detikFood
Jakarta -

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) tanpa jajan 'ciki'. Ada aneka paket yang bisa diborong, berisi banyak makanan ringan dalam satu kemasan besar.

Selain makan kerak telor, es selendang mayang, hingga dodol khas Betawi, ada banyak jajanan hits di PRJ yang layak dicicipi. Jajanan ini bahkan sudah menjadi ikon oleh-oleh dari 'hajatan' Kota Jakarta setahun sekali ini.

Jajanan yang dimaksud adalah paket snack berisi aneka makanan ringan yang dikemas dalam satu bingkisan cantik dengan harga lebih murah. Jajanan ini juga lebih beken dengan sebutan 'chiki' atau 'ciki'.

Sebutan ciki sendiri diambil dari brand makanan ringan Chiki Balls keluaran Indofood yang jadi pionir paket snack ringan di PRJ. Seiring dengan berkembangnya waktu, tak hanya Indofood saja yang mengeluarkan aneka paket makanan ringan ini.

Ada brand snack populer lainnya,yang ikut mengeluarkan paket 'ciki' tentunya dengan isi dan produk yang berbeda. Berikut lima paket 'ciki' yang eksis di PRJ tahun ini dan kisaran harganya.

Baca Juga: Makan di Warung Seafood PRJ yang Disebut Getok Harga, Ini 5 Faktanya" selengkapnya


1. Snack Time

Nostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJNostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJ Foto: detikFood

Di posisi pertama paket ciki original dari Indofood tetap diburu banyak orang. Tahun ini Indofood mengeluarkan paket snack dengan nama 'Snack Time'. Satu paket dikemas dalam bingkisan cantik ini harganya Rp 10.000 saja.

Di dalamnya tak hanya diisi oleh Chiki Balls saja, ada juga Chiki Twist, Jetz Cokelat, Chitato Lite, Qtela hingga Maxicorn. Variannya acak alias tidak bisa dipilih tapi yang pasti satu bingkisan ini isinya ada 7 snack.

Untuk paket bingkisan ciki keluaran Indofood ini bisa ditemukan di penjual keliling yang ada di dalam PRJ. Ada juga di gerai Indofoodnya langsung. Dari semua jenis paket snack, paket ciki milik Indofood yang paling cepat habis terjual.

2. Momogi

Nostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJNostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJ Foto: detikFood

Penggemar snack manis jangan lupa mampir ke gerai Momogi di PRJ. Gerainya mencolok dengan bangunan gerai menyerupai mini kastil dengan lambang beruang dan warna kuning cerah.

Tahun ini Momogi juga menjual paket 'ciki' dengan harga Rp 10.000 saja per bungkusnya. Isiannya lebih banyak ada sekitar 10 produk snack yang terdiri dari snack jagung, biskuit, hingga wafer keluaran Momogi.

Contohnya ada paket Momogi Love Heart, Momogi Twist, Wafer Krim Migi-Migi Vanilla, hingga rasa Wafer Krim Migi-Migi Cocopandan.

3. Oishi Cuckoo Bag

Nostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJNostalgia Yuk! Ini 5 Paket 'Ciki' yang Jadi Oleh-oleh Khas dari PRJ Foto: detikFood

Tak jauh dari gerai Momogi yang dipenuhi orang untuk membeli paket snacknya, ada gerai makanan ringan Oishi yang anteannya juga mengular.

Oishi mengeluarkan produk paket snack murah yaitu Oishi Cuckoo Bag. Harganya Rp 15 ribu tapi isiannya banyak ada 10 produk snack keluaran Oishi yang ukurannya juga besar.

Isiannya berupa Sponge Crunch rasa cokelat dan strawberry, popcorn rasa karamel, Oishi Popcorn Pop, hingga Oishi Pillows Strawberry.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT