ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Protes Makan Seafood Ditagih Rp 2,4 Juta dan Beli 2 Tusuk Sate Buntel Rp 90 Ribu

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 11:30 WIB
7 Orang Makan Seafood Ditagih Rp 2,4 Juta Protes, Ini Kata Pemilik Restoran
Foto: Facebook/AsiaOne
Jakarta -

Makan di restoran mengundang keributan karena merasa diketok harga. Dari makan seafood Rp 2.4 juta hingga bayar sate 2 tusuk sate buntel Rp 90 ribu.

Fenomena ketok harga bisa terjadi di mana saja. Kali ini di Malaysia pada sebuah restoran hot pot. Seorang pembeli datang makan bersama teman-temannya. Mereka bertujuh menikmati berbagai paket menu di restoran itu.

Puas makan, sayangnya saat menerima bon tagihan mereka terkejut lalu protes. Tagihannya sebesar Rp 2.4 juta. Kisah mereka diunggah di Facebook. Pemilik tempat makanpun memberi penjelasan.

Kejadian yang mirip juga dialami seorang pengunjung rumah makan di kawasan Kota Lama Semarang. Ia merasa seperti terjebak ketok harga setelah makan 2 tusuk sate buntel berharga Rp 80.000. Padahal sudah tertera jelas harganya pada daftar menu.

Sementara itu ada juga pengalaman buruk warga Singapura yang mengajak keluarga makan di warung makan di Melaka Malaysia. Pemilik warung bukan melayani ia dan keluarganya tetapi malah membentak dan menyindir dirinya.

Berikut ini 3 berita pengalaman makan yang menarik perhatian pembaca detikfood selama sepekan.

1. Pembeli protes, makan bertujuh ditagih Rp 2.4 juta

Makan seafood di sebuah restoran hotpot seorang penggguna Facebook di Singapura ditagih Rp 2.4 juta untuk 7 orang. Merasa kena ketok harga iapun curhat di Facebook lalu ditanggapi oleh pemilik restoran.

Seafood memang relatif mahal di Singapura. Apalagi jika mereka memesan jenis seafood seperti udang manis. Rincian pesanan merekapun dijelaskan oleh pemilik restoran. Apakah wajar harga yang dibayarkan untuk makan seafood segar?



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT