ADVERTISEMENT

Minum Kopi Bisa Sambil Main Ular hingga Tarantula, Mampir ke Sini!

Goklas Wisely - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 15:00 WIB
Kafe KOHI Medan dihiasi dengan berbagai reptil
Foto: Kafe KOHI Medan dihiasi dengan berbagai reptil (Goklas/detikSumut)
Medan -

Coffee shop di Medan ini tampil berbeda dengan konsep yang diusungnya. Di sini pengunjung bisa minum kopi sambil puas main dan foto-foto bareng reptil.

Semakin banyak coffee shop bermunculan di kota Medan. Beberapa di antaranya menarik perhatian karena konsepnya berbeda, seperti Kafe KOHI 91 C yang ada di Jalan Taruma, Kecamatan Medan Petisah ini.

Kafe ini tawarkan sensasi ngopi sambil main-main dengan aneka reptil dan binatang eksotis lainnya. Pemilik kafe, Jason, mengatakan saat ini di kafenya ada 5 reptil dan sekitar 10 binatang eksotis.

Jenisnya beragam dan mungkin bisa bikin kamu bergidik ngeri membayangkannya. "Bisa dilihat di sini ada gecko (tokek), blue tongue skink, landak, scorpion, kadal sawah, tarantula, tiga kodok, ular putih, dan lainnya," ujar Jason saat diwawancara detikSumut, Minggu (12/6/2022).

Jason mengatakan kafenya sudah beroperasi sejak akhir 2020. Kafe ini merupakan perwujudan hobi dirinya dan sang istri. Ia pun berinisiatif memadukannya.

Kafe KOHI Medan dihiasi dengan berbagai reptilKafe KOHI 91 C Medan dihiasi dengan berbagai reptil Foto: Goklas/detikSumut

"Jadi istriku animal lovers dan saya pencinta kopi. Makanya kami bangun coffee shop yang memadukan dua hobi kami ini," ucapnya.

"Sebenarnya KOHI ini adalah bahasa Jepang yang artinya kopi. Sementara 90 C ialah tanda 90 derajat celcius. Jadi, menghadirkan kopi dengan tingkat kematangan air 90 derajat celcius," sambung Jason.

Baca Juga: Horas! 6 Kedai Kopi yang Populer di Medan

Meski namanya unik, Jason mengatakan berencana mengubah nama kafenya itu. "Tapi sekarang kita juga sudah mau ubah nama jadi KOHI Excotic. Artinya kopi yang menghadirkan hal langka, seperti reptil ini," ucapnya.

Jason menjelaskan, reptil yang dihadirkannya di kafe itu sudah jinak sebab dia dan istrinya sudah merawat reptil tersebut sejak bayi. Ia menjamin keberadaan reptilnya tidak akan membahayakan pengunjung.

Area tempat meracik kopi di Kafe KOHI 91 CArea tempat meracik kopi di Kafe KOHI 91 C. Foto: Instagram kohiexotic

Jason juga mengatakan sejauh ini respon para pengunjung positif. Ditandai dengan mereka yang aktif bertanya soal profil reptil, ingin bermain bersama reptil, serta berfoto bersama reptil.

"Ya ini sekaligus mengedukasi, bahwa reptil tidak ganas dan juga membutuhkan perhatian," sebutnya.

Mampir ke sini tentunya kamu juga bisa mencicipi ragam minuman kopi kekinian yang nikmat dan menu makanan yang menggugah selera. Pilihannya beragam dan layak dicoba.

Apa saja menu di Kafe KOHI 91 C, Medan? Cari tahu informasi selengkapnya di artikel INI.

Baca Juga: Yuk Ngopi Ditemani Reptil di Kafe KOHI 91 C Medan



Simak Video "Mencoba Nasi Padang dengan Sentuhan Kuliner Asal Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT