ADVERTISEMENT

Tak Cuma Kacang, Toko Ini Punya Kue Mochi Rasa Matcha yang Kenyal

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Selasa, 07 Jun 2022 08:30 WIB
Ilustrasi Kue Mochi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kue Mochi merupakan salah satu camilan favorit yang banyak digemari. Meski berasal dari Jepang, namun kue legit dan kenyal ini cukup populer di Indonesia.

Mochi original memiliki bentuk bulat dengan warna putih. Kudapan ini dibuat dari dari tepung beras ketan yang kemudian ditaburi lapisan tepung maizena atau bubuk kacang. Selain rasanya yang manis, tekstur lembut dan kenyal dari mochi juga bikin ketagihan.

Biasanya mochi tradisional hadir dengan isian pasta kacang merah. Namun kini banyak bermunculan kreasi mochi dengan varian rasa unik. Di Purwokerto, ada gerai yang menjual mochi dengan rasa matcha, yakni Mamilee.

Tak hanya matcha, gerai milik Laeli Musrifah juga memiliki mochi dengan rasa legit yang menggigit. Ada coklat, keju, hingga rasa kacang original. Selain untuk dinikmati sendiri, mochi lezat dari Mamilee juga bisa dijadikan hampers atau bingkisan untuk orang-orang tersayang. Adapun untuk mochi per 1 mika dengan isi 21 buah dihargai Rp 25 ribu saja. Cukup ramah di kantong, bukan?

"Mochi salah satu yang paling laris dan repeat order (di Mamilee). Tapi untuk sementara ini penjualan mochi hanya menjangkau area Banyumas dan sekitarnya saja. Karena mochi sendiri dibuat tanpa bahan pengawet," kata Laeli kepada detikcom.

Di sini kamu juga bisa mencicipi berbagai kue kering, hingga roti sobek. Tersedia pula fudgy brownies yang nyoklat abis! Informasi lengkapnya bisa langsung kepoin laman Instagram @mamilee20.

Laeli mengatakan usaha kulinernya sudah berjalan sejak tahun 2020. Adapun awal mulanya dari hobi memasak camilan untuk keluarga. Kemudian dia memanfaatkan platform digital seperti WhatsApp dan Instagram untuk berjualan dan mempromosikan produk Mamilee.

"Sering posting dan promosi. (Iya) jualan online. Tapi di pandemi kali ini saya sempat berhenti jualan karena suami sakit," ujarnya.

Ilustrasi Kue MochiKue Mochi Foto: Instagram/mamilee20

Guna mendorong kemajuan usaha yang dirintisnya, Laeli mengaku aktif berpartisipasi dalam berbagai webinar. Tujuannya tidak lain menambah ilmu seputar bisnis kuliner. Salah satu yang dia ikuti yaitu webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar detikcom dan Kraft Heinz Food Service.

"Menyenangkan dan sangat berkesan, karena banyak hal yang tidak saya tahu sebelumnya. Bintang tamunya (juga) keren-keren, para ahli di bidang kuliner dan berpengalaman," tuturnya.

Dia pun berharap dari ilmu yang didapat bisa meningkatkan bisnis Mamilee, serta membawanya mengikuti jejak para pengusaha kuliner yang telah sukses.

"(Semoga ke depan) lebih meningkat lagi produksi dan income-nya. Serta menjangkau konsumen lebih luas lagi," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT