ADVERTISEMENT

Surganya Pencinta Manis, Ada Muffin Blueberry-Yoghurt Honey di Sini!

Jihaan Khoirunnisaa - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 11:12 WIB
Kue muffin
Foto: dok. Instagram/my_home.kitchen
Jakarta -

Muffin merupakan salah satu kudapan favorit yang banyak diburu di berbagai toko bakery. Tampilan kue panggang ini sekilas mirip dengan cupcake. Bedanya, muffin tidak ber-frosting, serta memiliki tekstur yang lebih padat dan basah.

Makanan yang satu ini cukup populer di Indonesia. Tak hanya dijadikan andalan untuk bersantai, muffin cake juga cocok disajikan di berbagai acara penting seperti ulang tahun, arisan, lamaran, hingga pesta pernikahan.

Muffin rasa cokelat memang lezat. Namun, jika bosan dengan rasa yang itu-itu saja, kamu bisa coba muffin cake dengan varian lainnya. Seperti di My Home Kitchen yang menawarkan muffin yang manis legit, mulai dari blueberry, red velvet hingga muffin marble. Tidak ketinggalan muffin rasa yoghurt honey cheese yang wajib kamu coba.

Di samping itu, kamu juga bisa menemukan berbagai bolu lembut di toko ini, di antaranya red velvet brownies serta english fruit cake. Ada pula castella cake atau yang disebut juga dengan kasutera. Sponge cake dari Jepang ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis, sehingga pas dinikmati dengan secangkir teh hangat.

Dijanthi Ambarsari selaku owner My Home Kitchen mengatakan mulai menekuni usaha kue rumahan sejak tahun 1996. Namun sempat berhenti karena kesibukan bekerja dan mengurus anak.

Kue muffinKue muffin Foto: dok. Instagram/my_home.kitchen

"Namun sejak pandemi karena WFH banyak waktu luang, (jadi saya) mulai jualan kue lagi," katanya kepada detikcom, Kamis (2/6/2022).

Diakuinya, kondisi pandemi sempat menghambat perkembangan bisnis yang dirintisnya tersebut. Menurut Dijanthi, selama pandemi minat masyarakat untuk membeli kue tidak seperti biasanya, terutama untuk kue yang harganya lebih dari Rp 50 ribu.

"Iya, susah menjual kue dengan harga yang di atas Rp 50.000 per pcs-nya," tuturnya.

Karena itu, dia menyiasatinya dengan mendorong penjualan secara online. Selain itu, Dijanthi juga melakukan promosi produk melalui teman terdekat.

Dia juga ikut dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang digelar Kraft Heinz Food Service bersama detikcom. Dia berharap melalui acara tersebut dapat menambah pengetahuan seputar bisnis kuliner.

"(Karena mengikuti acaranya), wawasan saya yang berkaitan dengan kuliner (jadi) bertambah," tandasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT