Dapur Impian Bikin Masak Lebih Nyaman, Ini Tips Mewujudkannya

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 14:00 WIB
Dapur Impian ala Modena
Foto: Modena Indonesia
Jakarta -

Tiap orang punya gambaran dapur impian untuk di rumahnya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan dapur yang nyaman dan modern.

Dapur menjadi area yang selalu ingin ditata senyaman mungkin agar kegiatan masak jadi menyenangkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 dimana aktivitas masak lebih sering dilakukan. Tak heran jika banyak orang menginginkan dapur cantik, rapi, dan nyaman.

Sayangnya untuk mewujudkan dapur impian, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Mulai dari segi konsep, desain, warna, hingga kebutuhan peralatan di dalamnya.

Demi mewujudkan impian tersebut, penting untuk kamu memilih vendor berkualitas dengan barang yang berkualitas juga. Berangkat dari kegelisahan ini, perusahaan alat masak asal Italia, Modena meluncurkan "Modena Kitchen Solution".

Dapur Impian ala ModenaBerangkat dari kegelisahan ini, perusahaan alat masak asal Italia, Modena meluncurkan "Modena Kitchen Solution" yang bisa memberi solusi agar dapur tampak cantik dan rapi. Foto: Modena Indonesia

Terobosan baru ini diharapkan bisa membantu seseorang mewujudkan keinginan dapur impiannya. "Setiap orang pasti punya preferensi dan kebutuhannya masing-masing. Modena hadir menjadi solusi baru untuk dapat memiliki dapur impian dengan menawarkan jasa konsultasi, produksi hingga instalasi yang efisien," ungkap Tommy Pratomo, Head of Corporate Communications & Partnership MODENA dalam acara 'Build Your Dream Kitchen with Modena Kitchen Solution' (24/05).

Dapur Impian ala ModenaTommy Pratomo selaku Head of Corporate Communications & Partnership MODENA dalam acara 'Build Your Dream Kitchen with Modena Kitchen Solution (24/05) sedang memberikan insight tentang dapur impian. Foto: Detikcom



Tommy mengatakan, "Selama pandemi banyak orang memutuskan untuk memasak sendiri di rumah. Banyak dari mereka yang ingin mengganti kompor lamanya dengan yang baru. Mereka mungkin juga berpikir kalau kompor saja yang diganti akan sayang, jadi langsung sekalian dengan dapur," lanjut Tommy Pratomo.

Dalam membangun dapur impian, ada tips yang bisa dicoba. Pertimbangkan preferensi makananmu. Apakah masakan Barat, tradisional, Chinese food, atau yang lain yang sering kamu makan? Karena desain dan kebutuhan dapur harus disesuaikan dengan hal itu agar perawatannya lebih mudah.

Yudha Gumulja, Principal Designer Yudhanarta pun mengungkapkan "Dari segi desain tentunya tergantung preferensi masing masing orang dan tergantung makanan apa yang sering dimasak. Apakah masakan western, lokal atau chinese food. Karena preferensi ini akan membuat desain kitchen yang berbeda."

Dapur Impian ala ModenaYudha Gumulja, Principal Designer Yudhanarta pun mengungkapkan bahwa desain dapur juga harus disesuaikan dengan makanan apa yang sering dimasak. Apakah masakan western, lokal atau chinese food. Foto: Detikcom


Selain memberikan solusi membangun dapur impian, dalam hal produksi, Modena Kitchen Solution juga menggandeng industri lokal.

"Modena juga menggandeng beberapa industri lokal pada kegiatan produksi dengan pengawasan tetap pada Modena. Teman-teman usaha juga terbantu karena Modena juga bekerja sama dengan vendor lokal," ungkap Tommy Pratomo.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh kedatangan Chef Yuda Bustara yang mengungkapkan dapur impiannya. Ketika ditanya dapur seperti apa yang menjadi impian chef Yuda, dia menjawab "Tentunya dapur urban yang mudah dibersihkan. Jadi jangan khawatir kalau masak banyak yang berceceran karena dapurnya mudah dibersihkan."

Chef Yuda BustaraAcara ini juga turut dimeriahkan oleh kedatangan Chef Yuda Bustara yang mengungkapkan dapur impiannya. Foto: Modena Indonesia


Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)