ADVERTISEMENT

Lapak Nasgor Cak Abas Diserbu Pengunjung Allo Fest, Owner: Luar Biasa!

Erika Dyah - detikFood
Minggu, 22 Mei 2022 22:07 WIB
Nasi Goreng Cak Abas di Booth Allo Fest
Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Ramainya gelaran Allo Bank Festival turut menjadi ladang rezeki bagi UMKM kuliner yang berpartisipasi. Bahkan, salah satu penjual nasi goreng mengaku kaget dengan ramainya pembeli di booth Nasi Goreng Cak Abas Senayan miliknya.

"Gede sekali ini Allo Bank Festival. Luar biasa sekali, di luar prediksi saya di hari pertama (kemarin)," kata Muh Basuni yang akrab disapa Abas pada Allo Bank Festival, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, penjualan produk miliknya dalam ajang ini terbilang cukup bagus. Bahkan, membludak di hari pertama pelaksanaannya pada Jumat (20/5) lalu.

"Alhamdulillah omzet sampai Rp 10 juta di hari pertama. Kira-kira terjual 250 porsi per hari. Ada penurunan dari hari pertama tapi masih bagus banget," ungkapnya.

Adapun varian menu yang dijajakan di booth Nasi Goreng Cak Abas cukup beragam. Mulai dari nasi goreng gila, nasi goreng spesial, hingga nasi goreng dengan isian ayam, kikil, kambing, dan lain-lain.

Tim detikcom berkesempatan mencicipi nasi goreng spesial di booth ini yang memiliki berbagai campuran komposisi bahan. Campurannya berpadu menggoyang lidah, ada isian bakso, telur, dan ayam yang ramai bercampur namun tetap nikmat.

Rasanya pun sedap dengan bumbu racikan khas dari bawang merah, bawang putih, kemiri, serta berbagai bumbu dan rempah lain yang membuatnya lebih spesial. Menariknya, nasi goreng di booth milik Abas ini tak terasa begitu berminyak sehingga tetap nikmat disantap hingga suapan terakhir.

Lebih lanjut, Abas yang telah malang-melintang di berbagai event food bazaar ini mengaku sebelumnya ia justru tak bisa memasak sama sekali. Namun, pasca krisis moneter yang membuatnya tak lagi bekerja sebagai karyawan ia pun mencoba berbagai peruntungan. Salah satunya dengan nekat belajar memasak nasi goreng dari sesama pedagang.

"Kerja di dunia kuliner ini nggak sengaja. Dari iseng main di GBK tahun 1999, saya mulai jualan air mineral pakai dorongan troli belanja dulu. Dari kerja di lapangan punya teman jualan makanan macam-macam, di situlah saya belajar masak," jelasnya.

Berawal dari modal nekat dan ketekunannya, ia pun berhasil mempertahankan usaha yang resmi dimulainya sejak tahun 2002 silam. Bahkan, meski bisnisnya terdampak pandemi COVID-19 ia mengaku masih bisa menyiasatinya.

"Untungnya saya juga jualan online di GoFood, ShopeeFood, dan lainnya. Alhamdulillah membantu usaha saya, untuk harian masih bisa bertahan. Siasat saya untuk mengatasi masa sulit pandemi ini ya dengan go online," tutur Abas.

Selain meramaikan Allo Fest, Nasi Goreng Cak Abas Senayan ini juga bisa dinikmati di lapak permanennya pada sentra UKM GBK Senayan.

Adapun Allo Bank Festival yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta selama 20-22 Mei 2022 ini merupakan All-in-One festival. Ada berbagai aktivitas menarik yang dihadirkan, seperti festival musik, food bazaar, beauty and travel fair, job fair, photo booth, art installations, dan lainnya.



Simak Video "Gate Allo Bank Festival Dibuka, ReVeLuv Siap Ketemu Red Velvet"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT