Mantap! Booth Pecel Ini Raup Rp 17 Juta di Hari 1 Allo Bank Festival

Erika Dyah - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 19:47 WIB
Pecel Mbak Sri
Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Meski digempur badai inovasi makanan kekinian, kuliner tradisional khas Indonesia tak tampak kehilangan pamornya. Salah satunya booth Pecel di Allo Bank Festival yang sukses meraup omzet belasan juta di hari pertama penjualannya.

Sri Mulyani, pemilik usaha dari Rumah Pecel Mbak Sri yang berpartisipasi di food bazaar Allo Bank Festival mengungkap pada hari 1 Allo Bank Festival pihaknya sukses mengantongi omzet sekitar Rp 17 juta dari bisnis kuliner miliknya. Adapun ragam makanan yang ditawarkan cukup beragam dan seluruhnya merupakan makanan tradisional, antara lain pecel, bakwan malang, ayam penyet, pentol bakso, dan nasi rames.

Perempuan asal Sragen, Jawa Tengah ini mengaku telah lama aktif mengikuti berbagai event festival untuk memasarkan produk makanannya. Bahkan sejak kurang lebih 10 tahun lalu.

"Dulu saya hanya jualan mendoan di Senayan. Laris di event-event, terus saya pikir kenapa nggak ditambah pecel. Ternyata laku di event-event jadi saya fokus dengan menu ini," kata Sri pada detikcom di Allo Bank Festival, Sabtu (21/5/2022).

"Selama ini memang jualan di event saja, fokus di event-event besar karena ya menjanjikan juga," sambungnya.

Sri mengaku anak muda yang memadati festival ini cukup antusias dengan makanan tradisional yang dijajakannya.

"Alhamdulillah antusias pada makan pecel dari pagi, kita buka jam 11 pagi sampai malam kemarin juga nggak berhenti kedatangan pengunjung. Mungkin pada lapar kali ya jadi cari makanan berat jadi ramai sekali. Pada cari pecel, saya juga agak heran," ungkapnya sambil berkelakar.

Ia mengatakan selain rasa pecelnya yang khas, pihaknya juga menjaga kesegaran makanan yang ditawarkan. Apalagi untuk produk pecel berbahan dasar sayuran yang mesti diperhatikan kesegarannya.

"Semua makanan langsung dimasak di sini, jadi segar. Sayurnya juga masih terlihat segar kan ini," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung booth Rumah Pecel Mbak Sri, Hardi (27) mengaku antusias menikmati makanan tradisional ini.

"Saya prefer makan nasi sih, jadi pilih pecel apalagi ada sayurannya juga. Rasanya enak pastinya, untuk lidah anak muda juga masih masuk," ujar Hardi.

"Anak muda kan ga harus selalu makan yang kekinian. Pecel juga harus dicobain dong, nggak boleh dilupain apalagi ini rasa Indonesia banget," tambahnya.

Sebagai informasi, Rumah Pecel Mbak Sri masih bisa kamu kunjungi selama pelaksanaan Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta pada 20-22 Mei 2022. Kegiatan ini dimeriahkan berbagai aktivitas seru, mulai dari music festival, photo booth, job fair, food bazaar, dan lainnya.

Konser internasional pertama di Indonesia pada 2022 ini juga diramaikan oleh penampilan spesial dari 30 musisi ternama, seperti Raisa, Padi, BCL, RAN, Kahitna, Project Pop, Pamungkas, dan lain-lain. Ada juga penampilan idol group asal Korea Selatan yang tak kalah bikin meriah, seperti NCT Dream dan Red Velvet.



Simak Video "Antusiasme The Changcuters Sapa Fan di Allo Bank Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)