Kriuk-kriuk! Ada Jajanan Baby Crab Enak di Allo Bank Festival

Angga Laraspati - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 18:22 WIB
Crab Day
Foto: dok. Angga Laraspati/detikcom
Jakarta -

Sebagian pencinta seafood mungkin merasa kerepotan ketika memakan kepiting berukuran besar. Selain karena banyaknya ruas pada tubuh kepiting, kulitnya pun keras sehingga susah mengambil daging di dalamnya.

Atas dasar itu, pemilik Crab Day Dewi Muliana memilih bayi kepiting atau baby crab sebagai menu bisnisnya. Selain ukurannya kecil, bayi kepiting bisa diolah menjadi lebih kriuk atau crispy sehingga mudah dikonsumsi.

"Oleh karena itu kita menciptakan suatu yang simple yang bisa dimakan buat di event (Allo Bank Festival) gini kan ya. Jadi bisa dimakan pakai nasi, bisa dijadikan snack," ujar Dewi kepada detikcom di Allo Bank Festival, Sabtu (21/5/2022).

Baby crab yang ditawarkan Crab Day dimasak dengan menggunakan air fryer. Jadi kepiting-kepiting yang disajikan tidak mengandung banyak minyak, tapi rasanya tetap gurih dan nikmat.

Usaha yang didirikan tahun lalu ini pun diserbu oleh pengunjung Allo Bank Festival. Buktinya saja, di hari pertama festival 3 hari ini, Crab Day bisa menjual kurang lebih 500 porsi.

Baby CrabBaby Crab Foto: dok. Angga Laraspati/detikcom

Selain baby crab, Crab Day juga menjual menu olahan ayam dan mie.

"Ada calamari (cumi), crispy chicken, bisa dicombine juga baby crab sama calamari, atau yang abis capek konser butuh karbo ini kita kasih nasi. Yang terbaru itu mie juhi, bisa juga juhi bisa pakai crab juga," katanya.

Bagi yang ingin mencoba makan kepiting ini, bisa mengunjungi Crab Day di booth F&B yang terletak di Allo Bank Festival. Untuk harga di kisaran Rp 40 ribu-Rp 55 ribu.

Allo Bank Festival yang berlangsung Jumat 20 Mei-Minggu 22 Mei 2022 diisi banyak agenda seru. Untuk kulineran, pengunjung bisa cicipi ragam makanan dan minuman enak dari 32 tenant.

Allo Bank resmi diluncurkan oleh CT Corp Kamis (19/5). Salah satu rangkaian acaranya, penyelenggaraan Allo Bank Festival 2022 pada Jumat hingga Minggu, 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Allo Fest yang merupakan All-in-One festival menghadirkan berbagai aktivitas seru mulai dari festival musik, food bazaar, beauty and travel fair, job fair, photo booth, art installations, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Bikin Laper: Udang Cah Pete dan Cumi Saos Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)